Liga Indonesia

Laga Tandang Rasa Kandang, PSDS Deli Serdang Bidik Kado Terbaik untuk Suporter

Minggu, 8 Oktober 2023 14:09 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSDS, Susanto (tengah), didampingi pemainnya, Ilham Wibowo Yusuf (kiri) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSDS, Susanto (tengah), didampingi pemainnya, Ilham Wibowo Yusuf (kiri)

INDOSPORT.COM - Setelah bersua PSMS Medan di Stadion Teladan pekan lalu, PSDS Deli Serdang kembali melakoni laga Derby Sumatra Utara kontra Sada Sumut FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/24.

Bahkan, laga ini bisa dibilang lebih spesifik lagi sebagai Derby Deli Serdang. Diketahui Sada Sumut musim ini memakai markas PSDS, Stadion Baharoeddin Siregar, sebagai home base.

Namun, Sada Sumut akan bertindak sebagai tuan rumah di laga kali ini menjamu sang empunya stadion, yakni PSDS, dalam laga pekan ke-5 Grup 1 Liga 2 2023/24, Minggu (8/10/23).

Menatap laga nanti, PSDS Deli Serdang sudah melupakan dan move on dari kekalahan 1-3 kontra PSMS pekan lalu. Terlebih, mereka bermain di rumah sendiri melawan Sada Sumut meski sang lawan yang berstatus tuan rumah.

"Dengan semangat baru, semoga kita bisa meraih hasil maksimal dan poin penuh,” ucap pelatih PSDS, Susanto, dalam jumpa pers pralaga, Sabtu (7/10/23).

Hal senada disampaikan kapten PSDS Deli Serdang, Ilham Wibowo Yusuf. Dia mengaku sudah melupakan kekalahan dari PSMS Medan sepekan lalu. 

Secara pribadi, Ilham siap memberikan kado terbaik kepada masyarakat Deli Serdang agar bisa bersaing di papan atas klasemen Grups 1 Liga 2 2023/24.

Di mana sementara ini tim Traktor Kuning, julukan PSDS, bertengger di peringkat ke-5 Grup 1 dengan koleksi empat poin dari empat laga (1 menang, 1 seri, 2 kalah).

Sedangkan di sisi lain, Laskar Simbisa, julukan Sada Sumut FC, posisinya tepat di bawah PSDS dengan baru mengoleksi 1 poin dari tiga laga (1 seri, 2 kalah).

“Kami dari pemain sudah melupakan hasil kemarin (kalah dari PSMS) dan mereka mau bangkit. Kita semua juga fit, siap bermain maksimal. Walau laga nanti kami away (tandang), tapi seperti main home,” tukas Ilham Wibowo Yusuf.