Liga Spanyol

Makin Gacor, Jude Bellingham Resmi Lewati Satu Rekor Ronaldo di Real Madrid

Minggu, 8 Oktober 2023 07:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Bintang Real Madrid, Jude Bellingham. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Bintang Real Madrid, Jude Bellingham. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham resmi melewati rekor Cristiano Ronaldo seusai membantu Los Blancos meraih kemenangan di pekan kesembilan Liga Spanyol (La Liga) 2023-2024.

Seperti diketahui, Real Madrid baru saja mendulang kemenangan besar saat menjamu Osasuna di lanjutan pekan kesembilan Liga Spanyol, Sabtu (07/10/23) malam WIB.

Bermain di Santiago Bernabeu, Osasuna digilas Real Madrid dengan empat gol tanpa balas alias 0-4. Jude Bellingham menjadi bintang seusai mencetak brace di menit kesembilan dan 54.

Kemudian dua gol Los Blancos lainnya dicetak oleh Vinicius Junior (65') dan Joselu (70'). Kemenangan ini membuat pasukan Carlo Ancelotti sukses memperkokoh posisi puncak klasemen Liga Spanyol 2023-2024.

Sementara itu, tambahan dua gol bagi Jude Bellingham membuat eks gelandang Borussia Dortmund tersebut semakin tidak terkejar di posisi puncak daftar top skor La Liga.

Yang lebih istimewa lagi, Jude Bellingham membuat Cristiano Ronaldo ketar-ketir. Pasalnya ada satu rekornya yang baru saja dipecahkan oleh "bocah" 20 tahun itu.

Jude Bellingham kini sudah mencetak delapan gol dari delapan laga Liga Spanyol untuk musim pertamanya bersama Real Madrid.

Sedangkan Cristiano Ronaldo pada 2008-2009 silam di musim pertamanya bersama Los Blancos mencetak tujuh gol. Jude Bellingham juga lebih istimewa karena punya catatan tiga assist, ketimbang sang megabintang yang hanya satu assist kala itu.

Kemudian bila catatan golnya digabung dengan Liga Champions, Jude Bellingham dan Cristiano Ronaldo sama-sama mengemas 10 gol dari 10 laga di semua ajang.

Jude Bellingham tentu masih bisa untuk membuat kejutan lagi dengan melewati sejumlah rekor lainnya yang pernah ditorehkan Ronaldo.

Meski berposisi sebagai gelandang, Jude Bellingham mampu menjadi andalan baru dalam urusan mencetak gol di skuat Real Madrid.