In-depth

4 Alasan Kenapa Jadon Sancho Bisa Sukses di Juventus dan Buat Man United Menyesal

Senin, 9 Oktober 2023 13:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Dylan Martinez
Meski masih sekedar spekulasi, namun isu kepindahan Jadon Sancho dari Manchester United ke Juventus pada bursa transfer musim dingin 2024 cukup menggemparkan. REUTERS-Dylan Martinez Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Meski masih sekedar spekulasi, namun isu kepindahan Jadon Sancho dari Manchester United ke Juventus pada bursa transfer musim dingin 2024 cukup menggemparkan. REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Meski masih sekedar spekulasi, namun isu kepindahan Jadon Sancho dari Manchester United ke Juventus pada bursa transfer musim dingin 2024 cukup menggemparkan.

Menurut klaim The Sun, sang raksasa Liga Italia (Serie A) siap untuk menampung winger asal Inggris itu dengan kontrak pinjam sampai akhir musim 2023/2024.

Juventus akan semakin berniat pada Sancho apabila Manchester United mau menanggung separuh gajinya yang bernilai 250.000 Pounds per pekan.

The Red Devils sepertinya tidak akan keberaran terutama dengan urgensi mereka untuk menyisihkan sang pemain sesegera mungkin.

Konfliknya dengan manajer Erik ten Hag sampai detik ini masih belum terlihat akan berakhir sehingga kepindahan sementara ataupun permanen kian menjadi opsi.

Meski Sancho kabarnya hanya ingin pulang ke Borussia Dortmund bila harus meninggalkan Manchester United, namun Juventus kami rasa punya banyak alasan bagus untuk menjadi pelabuhan barunya.

1. Tren Apik Legiun Inggris di Liga Italia

Dalam beberapa tahun terakhir eksodus talenta asal Inggris ke liga-liga Eropa lain terus menjadi tren termasuk menuju Liga Italia.

Sejumlah nama yang pada mulanya bukan pilihan utama di klub Liga Inggris malah menjadi bintang usai hijrah ke negeri pasta.

Sebut saja Tammy Abraham, Chris Smalling (AS Roma), Ruben Loftus-Cheek, Fikayo Tomori (AC Milan), hingga Samuel Iling-Junior (Juventus).

Langkah ini bisa ditiru oleh Jadon Sancho yang sejak bergabung bersama Manchester United pada tiga tahun lalu belum pernah mencapai potensi terbaiknya karena berbagai problem dari dalam maupun luar lapangan.