Liga 1

PSM Makassar dan Wiljan Pluim Resmi Berpisah Usai 7 Tahun Bersama

Senin, 9 Oktober 2023 11:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persita Tangerang
Juara bertahan Liga 1, PSM Makassar, resmi mengumumkan perpisahannya dengan sang bintang, Wiljan Pluim, usai 7 tahun bersama. Copyright: © MO Persita Tangerang
Juara bertahan Liga 1, PSM Makassar, resmi mengumumkan perpisahannya dengan sang bintang, Wiljan Pluim, usai 7 tahun bersama.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Liga 1, PSM Makassar, resmi mengumumkan perpisahannya dengan sang bintang, Wiljan Pluim, usai 7 tahun bersama.

Pengumuman dilepasnya WIljan Pluim ini disampaikan oleh tim berjuluk Juku Eja tersebut melalui unggahannya di media sosial Instagram, Senin (09/10/23) siang waktu setempat.

Dalam unggahan tersebut, PSM Makassar menjelaskan pihaknya dan pemain berpaspor Belanda itu sepakat mengakhiri kerjasama keduanya.

“Setelah melalui proses diskusi panjang, PSM Makassar dan Pluim akhirnya bersepakat untuk mengakhiri kerjasama yang telah terjalin lebih dari 7 tahun lamanya,” bunyi pernyataan pihak klub.

PSM pun menghaturkan rasa terima kasihnya kepada Pluim atas jasa-jasa yang diberikannya selama tujuh tahun berseragam merah maron.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

“Atas nama keluarga besar, PSM Makassar mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pluim atas segala kontribusi, kesetiaan, dan kebersamaan yang telah ia berikan selama 7 tahun 2 bulan.”

“Wiljan Pluim telah membela PSM Makassar sejak tahun 2016 dan melewati banyak momen pasang surut bersama tim Ayam Jantan Dari Timur,” lanjut pernyataan pihak klub.

Pemain berusia 34 tahun itu berpisah dengan PSM sebagai status pemain asing yang paling lama membela satu klub di Liga Indonesia hingga saat ini.

Selain itu, Pluim telah mencatatkan 178 penampilan di segala ajang bagi PSM dengan menyumbangkan 47 gol dan 51 assist.

Di samping itu, eks penggawa Becamex Binh Duong itu juga mampu mempersembahkan dua gelar bergengsi bagi PSM yakni Liga 1 2022/2023 dan Piala Indonesia 2018/2019.

Kini, belum diketahui kemana PSM akan melabuhkan kariernya selanjutnya. Apakah masih akan bermain di Liga 1 atau hengkang dari Indonesia.

Sejauh ini nama Pluim santer diberitakan menjaid target beberapa klub papan atas Liga 1 lainnya seperti Borneo FC dan Persib Bandung.