Bola Internasional

Rumor Pemain Bali United Dinaturalisasi Kamboja Viral di Media Sosial

Senin, 9 Oktober 2023 15:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© MO Bali United
Dua bek Persis Solo berjibaku menghentikan pergerakan pemain Bali United, Privat Mbarga pada laga Liga 1 2023/2024 pekan kesembilan di stadion Manahan, Sabtu (19/08/23). Copyright: © MO Bali United
Dua bek Persis Solo berjibaku menghentikan pergerakan pemain Bali United, Privat Mbarga pada laga Liga 1 2023/2024 pekan kesembilan di stadion Manahan, Sabtu (19/08/23).

INDOSPORT.COM - Winger Bali United, Privat Mbarga, sedang viral karena menjadi pembahasan di Kamboja. Ternyata, Privat dirumorkan bakal membela Timnas Kamboja pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Privat Mbarga memiliki nama besar di Kamboja. Sebelum membela Bali United pada Liga 1 2021-2022 lalu, Privat Mbarga sudah mencatatkan prestasi di Liga Kamboja.

Pemain Kamerun ini menjadi salah satu pemain asing tersukses di Kamboja. Privat Mbarga menjadi top skor pada musim 2019 dan 2020. Setelah itu, pada tahun 2021, Privat Mbarga kehilangan gelar top skor meski sudah mencetak 21 gol.

Namun, Privat Mbarga dianugerahi gelar sebagai menjadi pemain terbaik Liga Kamboja 2021. Privat Mbarga dianggap berperan besar ketika membawa Svay Rieng FC menjadi runner up musim 2021.

Sederet prestasi itulah yang membuat publik Kamboja sebenarnya ingin Privat Mbarga diberi kewarganegaraan Kamboja. Namun, nama pertama yang diberi kewarganegaraan justru Yudai Ogawa.

Pemain asal Jepang yang masuk Kamboja pada 2018 ini diberi kewarganegaraan karena memiliki prestasi menjanjikan. Ia konsisten menjadi andalan Phnom Penh Crown FC.

Beredar gosip bahwa pemain asing kedua yang akan dinaturalisasi federasi sepak bola Kamboja adalah Privat Mbarga. Gosip ini dimunculkan salah satu media olahraga Kamboja, MSR Sport.

MSR Sport dalam berita terbarunya menyebut rumor Privat Mbarga segera membela Timnas Kamboja segera menjadi kenyataan, setelah latihan perdana Ogawa di Stadion Nasional Techno Heritage.

"Mantan striker svay rieng Privat Mbarga yang saat ini bermain untuk klub indonesia bali united juga kemungkinan akan mendapat kesempatan mengenakan jersey timnas Kamboja," tulis MSR Sport.

"Dalam beberapa hari kedepan, pemain yang pernah bermain di Boeung Ket, Western, Nagaworld, Angkor Tiger, Asian Europe United ini akan bertolak ke Kamboja untuk bertemu sang istri. Namun kita lihat saja apa lagi yang bisa mereka lakukan selain bertemu keluarga mereka," lanjut MSR Sport.