Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Siapkan Debut untuk Hokky Caraka dan Dzaky Asraf di Timnas Indonesia

Selasa, 10 Oktober 2023 10:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi striker Timnas Indonesia U-23, Hokky Caraka, usai mencetak gol ke gawang Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/09/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi striker Timnas Indonesia U-23, Hokky Caraka, usai mencetak gol ke gawang Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/09/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sepertinya bakal memberikan debut kepada pemain yang baru dipanggil oleh Timnas Indonesia senior saat laga melawan Brunei Darussalam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang memanggil 26 pemain sebagai persiapan laga melawan Brunei Darussalam di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunai 2026.

Dari 26 pemain yang dipanggil, ada dua nama yang sedikit membuat kejutan. Yakni adanya nama Hokky Caraka dan juga Dzaky Asraf. Dua pemain ini memang menjadi pemain muda yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap alasan mengapa libatkan Hokky Caraka dan Dzaky Asraf di tim nasional level senior. Selain karena kemampuan yang menjanjikan, Hokky dan Dzaky bakal dapat pengalaman berharga.

Hokky dan Dzaky menjadi pemain muda yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Untuk Hokky, ini kali pertama sang pemain masuk ke tim senior.

Selain Hokky sebenarnya ada lagi pemain Arema FC Arkhan Fikri. Sedangkan untuk Dzaky sejatinya pernah dipanggil ketika FIFA matchday melawan Turkmenistan, namun tidak dimainkan.

Shin Tae-yong mengaku kepincut dengan kemampuan Hokky dan Dzaky di Piala Asia U-23 2024. Oleh sebab itu, ia merasa perlu kembali dipanggil untuk meningkatkan pengalamannya.

"Memang salah satu alasannya karena permainan mereka bagus saat Piala Asia U-23 kemarin. Tetapi ya dengan mereka datang ke TC senior dan ada turnamen besar, dengan pemain muda latihan sama pemain senior pastinya baik untuk mereka," ucap Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Otomatis regenerasi itu yang saya mau dan saya memikirkan masa depan sepak bola 5-10 tahun ke depan," pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.