In-depth

Siapa Jamie Bynoe-Gittens? Mini Sancho yang Buat Chelsea dan Arsenal Adu Sikut

Kamis, 12 Oktober 2023 13:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Dua klub besar Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Arsenal, kembali berebut di pasar pemain dengan membidik bocah Inggis, Jamie Bynoe-Gittens. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Dua klub besar Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Arsenal, kembali berebut di pasar pemain dengan membidik bocah Inggis, Jamie Bynoe-Gittens.

INDOSPORT.COM – Dua klub besar Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Arsenal, kembali berebut di pasar pemain dengan membidik bocah Inggis, Jamie Bynoe-Gittens.

Pemain milik Borussia Dortmund itu menjadi incaran Chelsea dan Arsenal seiring penampilan apiknya sejak bergabung klub Jerman itu.

Jamie Bynoe-Gittens mulai mencuri perhatian sejak musim 2022/2023 lalu kala berhasil mencetak tiga gol dari 15 laga bagi Borussia Dortmund.

Catatan di musim lalu membuat pelatih Dortmund, Edin Terzic, memberinya banyak menit bermain di musim 2023/2024 ini.

Meski belum mencetak gol atau assist, pemain yang baru berusia 19 tahun itu tetap tampil mempesona dan membuat Chelsea serta Arsenal tertarik meminangnya.

Kabarnya, Dortmund sendiri enggan melepas bakat mudanya itu dan ingin memolesnya lebih jauh agar bisa menjadi bintang di masa depan.

Profil Jamie Bynoe-Gittens

Jamie Bynoe Gittens merupakan pesepak bola muda asal Inggris yang lahir di London pada 8 Agustus 2004. Sebelum bergabung Dortmund, ia sempat menimba ilmu di Manchester City.

Ia pun kemudian mengikuti jejak seniornya, Jadon Sancho, yang memilih hengkang dari akademi Man City dan bergabung Dortmund untuk mengasah talentanya.

Bynoe-Gittens bergabung Dortmund pada musim 2020/2021 lalu, di mana ia lebih dulu bermain di level akademi tim berjuluk Die Borussen itu.

Tercatat, Bynoe-Gittens bermain di akademi Dortmund selama dua tahun dan berhasil menorehkan 11 gol dan 5 assist dari 20 pertandingan di berbagai ajang.

Catatan itu membuatnya kemudian dipromosikan ke tim utama pada musim 2022/2023. Sejak dipromosikan, Bynoe-Gittens telah mencetak 29 penampilan dan menorehkan 3 gol serta 1 assist.

Lalu seperti apa kualitasnya sehingga Chelsea dan Arsenal rela berebut mendapatkan tanda tangannya dari Borussia Dortmund?