Liga Inggris

Harry Maguire Makin Dekat ke Pintu Keluar Manchester United, Dibajak West Ham?

Jumat, 13 Oktober 2023 09:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/John Sibley
Pemain Manchester United, Harry Maguire terlihat sedih usai timnya kalah dari Arsenal pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/John Sibley) Copyright: © REUTERS/John Sibley
Pemain Manchester United, Harry Maguire terlihat sedih usai timnya kalah dari Arsenal pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin pada Januari 2024 nanti bisa jadi kans bagus bagi Harry Maguire untuk menentukan bagaimana kelanjutan masa depannya di Manchester United.

Kendati berstatus bek andalan timnas Inggris, perannya di klub semakin berkurang. Maguire bahkan bukan lagi opsi pertama di Manchester United.

The Sun pada Rabu (11/10/23) melaporkan, sejatinya dia sudah hampir pasti mendapatkan jaminan tempat di lini belakang Inggris pada Euro 2024.

Gareth Southgate diklaim sangat percaya dengan kualitas bek berusia 30 tahun itu. Tapi tetap saja jaminan itu akan hadir dengan syarat bermain reguler di Liga Inggris.

Problemnya saat ini tidak lain karena Maguire semakin jarang tampil di Liga Inggris. Dia baru tampil tiga kali dalam delapan laga, bahkan dua di antaranya masuk sebagai cadangan.

Tapi Harry Maguire mengatakan bahwa dia yakin perihal kelanjutannya di Man United. Dia telah memenangi 14 dari 18 laga yang dimainkannya sejak era kepelatihan Ten Hag.

Namun jika sudah tak lagi dipercaya, bek seharga 85 juta pound (sekitar Rp1,61 triliun) itu siap untuk membahas kelanjutan kariernya di Setan Merah.

"Saya tidak akan berada di sini sepanjang hidup dan bermain sebulan sekali. Saya dan klub akan duduk bersama membahas berbagai hal," ucap Harry Maguire dikutip dari The Sun.

Sejak meninggalkan Leicester City pada 2019, peran Maguire terus berkurang. Padahal, dia konsisten mencatat statistik di atas 30 penampilan selama tiga musim beruntun (2019-2022).

"Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki dan apa yang telah saya lakukan selama karier saya," tandas bek berusia 30 tahun kelahiran Sheffield tersebut.