Timnas Indonesia

Paradoks Dimas Drajad: Mandul di Klub, Malah Cetak Hattrick di Timnas Indonesia

Jumat, 13 Oktober 2023 10:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23).

NDOSPORT.COM – Peforma berbeda ditampilkan Dimas Drajad ketika memperkuat klubnya, Persikabo di Liga 1 musim ini, serta saat berseragam Timnas Indonesia.

Dimas Drajad kembali mendapat kesempatan tampil bersama Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 dan sukses menggila lewat torehan hattrick ke gawang Brunei Darussalam.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (12/10/2023) malam WIB, Timnas Indonesia tanpa ampun mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 6-0.

Selain Dimas Drajad lewat hattricknya, gol Timnas Indonesia lain dicetak oleh Rizky Ridho serta brace yang dilakukan Ramadhan Sananta.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia hanya butuh seri pada leg kedua kualifikasi nanti untuk bisa memastikan diri lolos ke second round kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia sendiri akan bertandang ke Sultan Hassanal Bolkiah Stadium, markas dari Brunei untuk melakoni leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10/2023) mendatang.

Kembali ke sosok Dimas Drajad yang jadi salah satu aktor penting dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei, penyerang kelahiran Gresik ini memang tampil luar bisa di lini depan Garuda.

Secara statistik, Dimas Drajad yang turun sebagai starter punya catatan ofensif sangat apik yakni 100% goal conversion.

Artinya, sang striker mampu memaksimalkan semua peluang yang didapat. Tercatat dari tiga tembakan yang dilepaskan Dimas Drajad, semuanya mampu berbuah gol ke gawang Brunei.

Tak cuma tajam sebagai predator kotak penalti, pemain Persikabo ini juga handal dalam membagi bola ke rekan setim, sehingga alur permainan masih bisa dikuasai Timnas Indonesia.

Selama 90 menit di lapangan, Dimas Drajad mampu lepaskan 28 kali umpan dengan tingkat akurasi mencapai 96%.

Menariknya, meski tampil apik bersama Timnas Indonesia di laga semalam, namun performa Dimas Drajad justru belum terlalu terlihat ketika memperkuat Persikabo sepanjang musim ini.