Liga Indonesia

Pelatih Sada Sumut Sesumbar Raih Poin Hadapi Pemuncak Grup 1 Liga 2 Semen Padang

Jumat, 13 Oktober 2023 13:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Sada Sumut
Akhirnya Sada Sumut FC berhasil meraih tiga poin perdana mereka di Grup 1 Liga 2 2023/2024. Copyright: © MO Sada Sumut
Akhirnya Sada Sumut FC berhasil meraih tiga poin perdana mereka di Grup 1 Liga 2 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kepala Sada Sumut FC, Suharto 'AD', menyebut timnya ingin mengambil poin saat melakoni laga tandang kontra Semen Padang FC pada lanjutan laga Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Haji Agus Salim, Padang pada Jumat (13/10/23) malam.

Dari itu, Suharto menyebut, pihaknya sudah mempersiapkan diri baik fisik maupun mental bahkan strategi untuk menghadapi Kabau Sirah, julukan Semen Padang.

Terlebih tim tuan rumah saat ini memuncaki klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi 8 poin dari 4 laga (2 menang, 2 seri). Sedangkan Laskar Simbisa, julukan Sada Sumut, masih tertahan di peringkat lima dengan koleksi 4 poin dari 4 laga (1 menang, 1 seri, 2 kalah).

"Kita tahu Semen Padang saat ini di klasemen atas, tapi itu bukanlah suatu jaminan untuk Semen Padang bisa menundukkan Sada Sumut," kata Suharto kepada awak media dalam temu pers jelang pertandingan, Kamis (12/10/23).

"Karena kami di sini punya misi untuk mengambil poin, bukan mencuri poin, karena mencuri itu haram. Kalau mengambil itu adalah hal yang biasa karena itu diperebutkan," sambungnya yang disambut senyum para awak media.

Saat disinggung perihal dua laga kandang Semen Padang sebelumnya menghadapi klub dari Sumatera Utara (Sumut), Suharto menyebut timnya sangat termotivasi menilik di laga terakhir mereka sukses memetik kemenangan perdana pada musim ini.

Sebab diketahui, dua laga kandang Semen Padang kontra tim Sumut berakhir dengan sekali menang 2-0 kontra PSDS Deli Serdang dan seri 2-2 lawan PSMS Medan beberapa hari lalu.

"Kami dari Sada Sumut mendapat semangat baru kemenangan pertama kemarin lawan PSDS, dan kita dapat informasi bahwa dua tim Sumut lainnya main di sini ada kalah dan seri. Nah jadi yang satu lagi ini apa? Selebihnya kita bisa lihat saja sendiri (di pertandingan)," ujar Suharto.

"Kita bawa 19 pemain, yang U-21 enggak banyak sih, cuman tiga," jawab Suharto yang disambut tawa para media saat ditanya memboyong berapa pemain dalam lawan ke Padang.

Sementara itu, pemain Sada Sumut, Kevin Armedyah mengatakan, ia bersama rekan-rekan setimnya sudah sangat siap menghadapi Semen Padang dan sangat ingin memberikan kekalahan perdana bagi Kabau Sirah.

"Kami dari pemain siap 100 persen karena pelatih sudah memberikan bekal kepada para pemain untuk pertandingan besok malam. Mudah-mudahan kami bisa meraih tiga poin untuk pertandingan besok (hari ini-red)," tutup eks pemain PSMS Medan itu.