Bola Internasional

Hasil FIFA Matchday Inggris vs Australia: Dominan, Tapi Three Lions Cuma Menang 1-0

Sabtu, 14 Oktober 2023 04:33 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Paul Childs
Dua penggawa Timnas Inggris, Jude Bellingham (kiri) dan Phil Foden di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Dua penggawa Timnas Inggris, Jude Bellingham (kiri) dan Phil Foden di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM - Inggris yang turun dengan skuad ‘coba-coba’ sukses memenangkan pertandingan uji coba atas Australia dengan margin tipis, 1-0. Laga ini dilangsungkan di Wembley, Sabtu (14/10/2023) WIB.

Inggris harus banyak berterima kasih kepada Ollie Watkins. Pemain yang berhasil jadi pencetak gol semata wayang di menit ke-57.

Australia sendiri punya sejumlah peluang emas, yang hanya berakhir nyaris jadi gol. Kecakapan kiper Inggris, Sam Johnstone menggagalkan sebagian besar peluang tersebut.

Di laga ini, Gareth Southgate benar-benar menurunkan pemain-pemain yang jarang dimainkannya sebagai starter di laga resmi.

Inggris mendominasi penguasaan bola di sepanjang pertandingan. Namun, eksperimen Gareth Southgate dengan susunan 11 starter, membuat tuan rumah sedikit kesulitan mencetak gol. Malahan Australia mengancam duluan di menit 12 lewat tembakan Keanu Baccus yang bisa ditepis Sam Johnstone.

Selang 10 menit, tendangan voli Mitchell Duke mengancam gawang Inggris tetapi hanya melebar tipis. Peluang Inggris baru tercatat di menit ke-29. Operan James Maddison bisa diterima Watkins dengan baik, tetapi tendangannya membentur tiang.

Jelang turun minum, umpan Martin Boyle menemukan Ryan Strain di sisi kanan. Tembakannya meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang, tetapi Lewis Dunk bisa menghalaunya. Skor 0-0 pun bertahan hingga rehat.

Selepas istirahat, Inggris kembali mendominasi penguasaan bola. Usaha mencari gol baru terjadi di menit ke-57. Watkins sukses memaksa Ryan memungut bola dari gawang setelah menyelesaikan umpan manis Jack Grealish!

Usai gol itu, pertandingan malah berjalan datar. Inggris seakan enggan menambah skor, sementara Australia sulit menemukan ketajaman di sepertiga akhir.

Tak banyak yang terjadi sepanjang sisa babak kedua. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Inggris atas Timnas Australia bertahan hingga bubaran.