In-depth

Jepang Hobi Pesta Gol, Timnas Indonesia Wajib Ketar-ketir di Piala Asia 2023

Sabtu, 14 Oktober 2023 14:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lisi Niesner
Timnas Indonesia wajib ketar-ketir jelang Piala Asia 2023 menyusul hobi baru salah satu lawannya di fase grup, yakni Jepang baru-baru ini. Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Timnas Indonesia wajib ketar-ketir jelang Piala Asia 2023 menyusul hobi baru salah satu lawannya di fase grup, yakni Jepang baru-baru ini.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia wajib ketar-ketir jelang Piala Asia 2023 menyusul hobi baru salah satu lawannya di fase grup, yakni Jepang baru-baru ini.

Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia yang tergabung di grup D harus mewaspadai sepak terjang Jepang selaku lawannya di fase grup.

Pasalnya, Jepang baru-baru ini melakoni sederet uji tanding skala internasional melawan berbagai negara kuat dari berbagai kontinen di dunia.

Seakan hendak memanaskan mesin jelang Piala Asia 2023, tim besutan Hajime Moriyasu itu telah melakoni lima pertandingan melawan negara-negara dari berbagai konfederasi.

Dari lima pertandingan internasional terakhirnya ini, tim berjuluk Samurai Biru itu mampu membuat catatan apik yakni selalu menang dan berhasil mencetak minimal empat gol.

Fakta ini menjadi alarm bagi Timnas Indonesia jelang fase grup Piala Asia 2023 nanti. Berikut INDOSPORT rangkum hasil yang diraih Jepang di lima laga internasional terakhirnya.

1. Jepang 6-0 El Salvador

Pada FIFA Matchday Juni 2023 lalu, Jepang memilih beruji tanding melawan El Salvador dari CONCACAF atau Konfederasi Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Caribia.

Melawan negara yang saat ini ada di peringkat ke-76 itu, Jepang berhasil menggelontorkan setengah lusin gol atau enam gol tanpa balas.

Enam gol tersebut dicetak enam pemain berbeda, antara lain Shogo Taniguchi, Ayase Ueda, Takefusa Kubo, Ritsu Doan, Keito Nakamura, dan Kyogo Furuhashi.

2. Jepang 4-1 Peru

Usai melawan negara CONCACAF, Jepang bertanding melawan wakil CONMEBOL atau Amerika Selatan, yakni Peru pada FIFA Matchday Juni 2023.

Di pertandingan itu, lagi-lagi Jepang berpesta gol dengan mencetak empat gol dan hanya mampu dibalas lawannya dengan satu gol di menit-menit akhir.

Empat gol Jepang dicetak Hiroki Ito, Kaoru Mitoma, Junya Ito, dan Daizen Maeda, yang kemudian dibalas Peru lewat gol Christofer Gonzalez di menit ke-83.