In-depth

Pantas Singkirkan Rashford dan Antony, Bedah Kualitas Tokcer Mitoma untuk Manchester United

Minggu, 15 Oktober 2023 05:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Nama Kaoru Mitoma sudah sukses menyihir Liga Inggris (Premier League) dalam dua musim terakhir dan Manchester United diharapkan bisa mendapatkannya. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Nama Kaoru Mitoma sudah sukses menyihir Liga Inggris (Premier League) dalam dua musim terakhir dan Manchester United diharapkan bisa mendapatkannya. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Nama Kaoru Mitoma sudah sukses menyihir Liga Inggris (Premier League) dalam dua musim terakhir dan Manchester United diharapkan bisa mendapatkannya.

Permainan yang direct dari sang winger Jepang dianggap bisa menjadi solusi bagi lini serang Setan Merah yang jauh dari kata menyakinkan kendati sudah memasuki tahun kedua dalam asuhan Erik ten Hag.

Ide untuk merekrut Mitoma dikemukakan oleh mantan penyerang Manchester United, Louis Saha, yang sejauh ini kurang puas dengan performa para wide forward di Old Trafford.

Marcus Rashford, Antony Santos, dan Jadon Sancho dianggapnya tidak bisa membuat keputusan secepat Mitoma saat menguasai bola.

Karakter explosive menurut Saha adalah sesuatu yang tidak terlihat dari opsi sayap Manchester United saat ini.

"Saya ingin melihat Kaoru Mitoma bermain di Old Trafford. Ia adalah pemain yang sangat menarik dan terlihat tidak pernah ragu saat bola berada di kakinya," beber Saha.

"Tanpa pikir panjang ia membombardir pertahanan lawan dan bermain dengan senyuman. Sangat menghibur. Ia cocok untuk Manchester United,"

"Banyak pemain yang terlalu dalam mengambil keputusan dan Mitoma hanya bersandar pada insting. Di Manchester United hanya Rasmus Hojlund yang mirip dirinya sementara sisanya terlalu lamban," pungkasnya kemudian.

Kebetulan Kaouru Mitoma sendiri pernah mengindikasikan jika ia adalah fans Manchester United semasa kecil karena faktor Cristiano Ronaldo.

Amat menarik jika nantinya ia benar-benar bisa benar-benar pindah ke sana meski realitanya akan sangat sulit membujuk Brighton & Hove Albion untuk melepas pemain 26 tahun itu.

Kontraknya di Amex Stadium masih tersisa sampai Juni 2025 dan menurut The Mirror deal untuk memperpanjang kerja sama sampai dua tahun setelahnya tinggal menunggu pengumuman saja.

Meski demikian Manchester United tetap harus mempertimbangkan untuk merekrut Mitoma. Pasalnya ia bisa menjadi upgrade serius bagi sektor sayap mereka yang tidak bertaring.