Liga Indonesia

Persiraja Coret 2 Legiun Asing, Andik Vermansyah Comeback

Minggu, 15 Oktober 2023 18:21 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli (kanan), didampingi pemainnya, Andik Vermansyah (kiri) saat konferensi pers di Liga 2 beberapa waktu silam. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli (kanan), didampingi pemainnya, Andik Vermansyah (kiri) saat konferensi pers di Liga 2 beberapa waktu silam.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2023/2024, Persiraja Banda Aceh, memastikan akan mencoret dua legiun asingnya dan pemain andalannya Andik Vermansyah bakal bergabung lagi dengan tim pascapemulihan cedera.

Hal itu disampaikan langsung pelatih Laskar Rencong, julukan Persiraja, Achmad Zulkifli, usai timnya membawa pulang tiga poin alias menang 2-1 atas tuan rumah PSDS Deli Serdang, Sabtu (14/10/23) kemarin.

Diketahui, kedua pemain asing itu yakni bomber asal Brasil, Ricardo Pires Santos Junior, yang telah mencatat 2 gol dari 4 laga bersama Persiraja dan Arata Takatori asal Jepang yang baru melakoni satu laga dengan Laskar Rencong.

Pengganti dua pemain asing tersebut baru akan terjadi pada jendela transfer atau pada pendaftaran pemain gelombang kedua Liga 2 musim ini pada 3-28 November 2023 mendatang.

"Ada pergantian dua pemain asing kita. Pires karena cedera dan kata dokter harus ada operasi, jadi akan kita ganti. Begitu juga dengan Arata, masih ada masalah juga dengan cedera, makanya harus kita ganti juga," kata Zulkifli, dalam temu pers usai pertandingan.

Dari itu, lanjut Zulkifli, Persiraja tak membawa dua legiun asingnya tersebut dalam lawatannya ke Deli Serdang. Selain itu, Laskar Rencong dipastikan kembali tanpa diperkuat pemain asing di laga terakhir putaran pertama Grup 1 Liga 2 musim ini saat menjamu Semen Padang FC di Banda Aceh pada Sabtu (21/10/23) malam.

Tak hanya itu, Zulkifli juga menyebut eks pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah, akan segera kembali bergabung dengan tim pascapemulihan cedera.

Yang mana pemain 31 tahun itu mengalami cedera saat Persiraja bermain imbang 1-1 atas tuan rumah PSMS Medan bulan lalu. Alhasil ia absen saat Persiraja menang 1-0 atas Sada Sumut FC di Banda Aceh dan teranyar melawan PSDS.

"Jadi di dua laga terakhir (putaran pertama termasuk lawan PSDS dan lawan Semen Padang) kita maksimalkan tanpa pemain asing. Untuk Andik masih cedera (tak dibawa melawan PSDS) dan kemungkinan besok Senin (16/10/23) sudah kembali latihan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Zulkifli menyebut, dalam lawatan ke Deli Serdang ia hanya membawa materi 19 pemain tanpa pemain asing. Sehingga ada dua pemainnya yang menjalani debut sebagai pemain profesional.

"Dengan keterbatasan kita, Alhamdulillah kita bisa mendapatkan tiga poin di sini. Dan di laga ini ada dua pemain kita yang menjalani debut profesionalnya yakni Syahrul Akbar dan Muharir," pungkas eks Dirtek tim Persikabo 1973 ini.