Liga Indonesia

Tekad Baja Persiraja Banda Aceh Sambangi Markas PSDS Deli Serdang Tanpa Andik

Sabtu, 14 Oktober 2023 08:28 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persiraja
Skuat Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2023/24. Copyright: © Media Persiraja
Skuat Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2023/24.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh akan melakoni laga tandang kedua saat bersua PSDS Deli Serdang dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 Indonesia 2023/24 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sabtu (14/13/23).

Inilah laga kelima Laskar Rencong, julukan Persiraja, dan keenam bagi Traktor Kuning, julukan PSDS. Kubu tamu bertekad menjaga tren positif.

Andik Vermansah dkk. belum terkalahkan di empat laga yang telah mereka lakoni, dengan perincian meraih dua kemenangan dan dua kali seri.

Selain itu, PSDS baru saju menjalani laga kandang kedua menyusul hasil imbang 1-1 kontra PSMS Medan di Stadion Teladan beberapa waktu lalu.

"Kami punya tren positif dan semoga bisa menjaga tren tersebut di Deli Serdang," ungkap pelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli, dalam jumpa pers pralaga, Jumat (13/10/23).

"Masalah setiap tim tentu ada, tapi sudah dievaluasi. Pastinya kami akan menampilkan permainan terbaik. Semoga bisa menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat Deli Serdang," tambahnya.

Lebih lanjut, Zulkifli menyebut Persiraja membawa 19 pemain, minus minus Andik Vermansah yang masih cedera dan pemain anyar Ferdinand Sinaga yang belum dapat diturunkan.

"Kami membawa 19 pemain. Andik masih dalam proses penyembuhan dan Ferdinand Sinaga sudah bergabung namun belum bisa dimainkan. Mungkin di putaran kedua nanti baru bisa," cetusnya.

Disinggung soal kepercayaan diri Persiraja karena saat ini menduduki posisi lebih baik dibandingkan tuan rumah, Zulkifli menkagu hal itu bukanlah jaminan.

Diketahui, Persiraja saat ini bertengger di posisi runner-up Grup 1 dengan raihan delapan poin dari empat laga (2 menang, 2 seri), hanya berselisih gol dengan Semen Padang di posisi puncak.

Sedangkan PSDS Deli Serdang bertengger di peringkat ke-5 dengan torehan empat poin dari lima laga yang telah dilakoni (1 menang, 1 seri, 3 kalah).

"Menurut saya kalau kepercayaan diri semua tim sama saja ya, apalagi nilai poin kami (antara satu tim dengan tim lainnya) jaraknya sangat sedikit," ujar Zulkifli.

"Intinya kalau kehilangan poin di sini pasti berpeluang di salip (tim lain) dan ketika PSDS menang tentu mereka akan naik peringkat," tutup eks Direktur Teknik Persikabo 1973 ini.