Liga 1

Jeda Internasional Bawa Berkah, Arema FC Siap Ngamuk di Liga 1 Usai TC

Senin, 16 Oktober 2023 15:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO NZR Sumbersari FC
Laga uji coba antara Arema FC vs NZR Sumbersari FC di stadion Gajayana Malang, Jumat (13/10/23). Copyright: © MO NZR Sumbersari FC
Laga uji coba antara Arema FC vs NZR Sumbersari FC di stadion Gajayana Malang, Jumat (13/10/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC mematok target tak main-main dalam memungkasi putaran pertama kompetisi Liga 1 2023/2024 dengan segera keluar dari zona degradasi.

Tim berjulukan Singo Edan lantas memantapkan persiapan melalui program training center (TC) di Kusuma Agro Wisata Kota Batu, 15-18 Oktober 2023.

Program ini pun dimaksudkan untuk memantapkan semua aspek, mulai dari fisik, teknik hingga taktikal. Selagi Liga 1 juga sedang dalam jeda karena FIFA Matchday.

"Latihan dengan fasilitas yang bagus tentu akan berefek bagus terhadap peningkatan performa tim," ucap Pelatih Arema FC, Fernando Valente usai sesi latihan Senin (16/10/23).

"Itulah fungsi dari program (TC) yang kami lakukan disini. Semua aspek harus ditingkatkan agar lebih baik," sambung juru taktik asal Portugal tersebut.

Kendati demikian, program TC yang digelar tampak belum bisa maksimal. Lantaran ada sejumlah pemain andalan yang harus menepi karena cedera.

Kiper asal Filipina, Julian Schwarzer masih berlatih terpisah dengan fisioterapis. Begitu juga dengan Johan Ahmat Farizi, Muhammad Rafli, dan Hamdi Sula Umanailo.

Sementara program TC dimatangkan Arema FC jelang melakoni dua laga sisa paruh musim, yakni melawan PSM Makassar (20/10/23) dan Madura United (28/10/23).

Target dalam dua laga itu pun sudah jelas. Arema FC mesti menyapu bersih poin guna segera mentas dari zona degradasi karena saat ini berada di urutan 16.

"Target kami tentu mendapatkan poin. Tapi yang paling penting adalah membawa tim ke posisi lebih baik di klasemen," tandas Valente.