Liga Italia

Antonio Conte Ajukan Syarat Khusus Latih AS Roma, Trauma dengan Inter Milan?

Selasa, 17 Oktober 2023 16:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte masih dikaitkan dengan peluang melatih AS Roma. Foto: REUTERS/Paul Childs. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte masih dikaitkan dengan peluang melatih AS Roma. Foto: REUTERS/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte mengajukan syarat bagi AS Roma untuk melatih klub Liga Italia (Serie A) tersebut, indikasi dirinya masih trauma soal Inter Milan?

Antonio Conte sudah sejak beberapa waktu yang lalu dirumorkan ingin melatih klub Italia. AC Milan, AS Roma, dan Napoli sudah dikaitkan dengan kedatangannya.

Namun, ia sudah menolak Napoli dan mustahil untuk menjadi pelatih AC Milan menggantikan Stefano Pioli. Jadi, ia hanya berpotensi gabung AS Roma.

Melansir dari Roma Press, Conte diyakini bersedia melatih Roma sebagai suksesor Jose Mourinho yang akan hengkang pada akhir musim 2023/24.

Namun, ia meminta kepada manajemen untuk memberikan peran yang lebih banyak dari sekadar melatih, yakni turut andil dalam banyak sektor (integral) untuk jangka panjang klub.

Sektor yang dimaksud sudah termasuk bursa transfer. Conte memang pernah merasakan pengalaman pahit saat melatih Inter Milan.

Satu alasan vital Conte mundur dari kursinya sebagai pelatih Inter adalah dirinya tidak memiliki kesamaan ide dan rencana dengan para petinggi Inter terkait transfer pemain.

Conte tampaknya tidak ingin masa lalunya yang buruk itu terulang kembali. Jadi, legenda Juventus itu berharap manajemen AS Roma bersedia memberinya kekuasaan yang lebih menyeluruh.

Kemudian, Conte juga tidak sudi untuk melatih AS Roma di tengah jalan. Artinya, musim 2023/24 harus habis dulu, baru ia akan mempertimbangkan opsinya sebagai pengganti Mourinho.

"Saya harap suatu saat nanti bisa memiliki kesempatan ini (melatih AS Roma). Namun, saya tidak akan bergabung di tengah musim. Sebab, tim itu sudah terbentuk sebelum Anda datang," ungkapnya dilansir dari Roma Press.