Bola Internasional

Jepang Makin Mengerikan, Pesta Gol di 5 Pertandingan Terakhir

Selasa, 17 Oktober 2023 04:33 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Lisi Niesner
Selebrasi pemain Jepang Ao Tanaka bersama rekannya Takefusa Kubousai usai mencetak gol ke gawang Jerman. (Foto: REUTERS/Lisi Niesner) Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Selebrasi pemain Jepang Ao Tanaka bersama rekannya Takefusa Kubousai usai mencetak gol ke gawang Jerman. (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

INDOSPORT.COM - Timnas Jepang saat ini semakin mengerikan lantaran mereka selalu meraih kemenangan besar di pertandingan internasional FIFA Matchday.

Seluruh  kompetisi sepak bola di beberapa negara saat ini tengah mengalami masa jeda karena adanya agenda pertandingan internasional, FIFA Matchday.

Seluruh  kompetisi sepak bola di beberapa negara saat ini tengah mengalami masa jeda karena adanya agenda pertandingan internasional, FIFA Matchday.

Artinya seluruh pemain yang terpilih membela negaranya masih akan tetap bermain. Dari sejumlah Tim Nasional yang tampil, terdapat beberapa negara bermain dengan spektakuler salah satunya adalah Jepang.

Kiprahnya menjadi perbincangan publik sepak bola dunia khususnya di kawasan Asia menyusul performa impresif yang mereka tunjukan selama FIFA Matchday.

Sebelumnya penampilan apik itu sudah ditunjukan oleh Jepang selama Piala Dunia 2022 lalu di Qatar. Ternyata anak asuh Hajime Moriyasu mampu mempertahankannya hingga saat ini.

Hal itu tercermin dari lima penampilan terakhir Jepang di laga uji coba agenda FIFA. Hebatnya, dari 7 pertandingan, mereka mampu mencatatkan 5 kemenangan serta masing-masing sekali imbang dan kalah.

Terlebih, kemenangan yang mereka raih selalu dengan skor besar. Padahal, lawan yang mereka hadapi juga bukan lawan yang mudah ditundukkan. Berikut kiprah Jepang di lima laga terakhirnya:

Jepang vs El Salvador

Usai gelaran Piala Dunia 2022, Jepang mendapat hasil kurang memuaskan dalam dua gelaran uji coba. Mereka hanya mampu bermain imbang kontrak Uruguay dan takluk di tangan Kolombia. 

Sebenarnya, hasil tersebut tak terlalu buruk mengingat lawan mereka merupakan tim yang cukup kuat.

Angin segar mulai mendatangi Jepang ketika mereka memutuskan memainkan pertandingan persahabatan melawan El Salvador, 15 Juni 2023 lalu. Dalam pertandingan itu, Samurai Biru menang 6-0.