Bola Internasional

Pratama Arhan Bantu Tokyo Verdy Semakin Dekati Promosi ke Kasta Atas Liga Jepang

Selasa, 17 Oktober 2023 01:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© official j. league
Pemain Tokyo Verdy, Seiya Baba. Foto: official j. league Copyright: © official j. league
Pemain Tokyo Verdy, Seiya Baba. Foto: official j. league

INDOSPORT.COM - Tokyo Verdy terus menjaga asa untuk bisa mengamankan satu tiket promosi ke kancah J1 League. Tim yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan ini semakin merangsek naik ke papan atas J2 League.

Tokyo Verdy kini merangsek ke posisi tiga klasemen J2 League. Kini mereka pun hanya terpaut dua poin dari Shimizu S-Pulse yang menempati peringkat dua.

Tokyo Verdy merebut posisi ketiga klasemen Liga Jepang setelah berhasil menang tipis 1-0 melawan Oita Trinita. Sementara pada pertandingan lainnya, Shimizu S-Pulse menang satu gol tanpa balas atas Jubilo Iwata.

Seperti diketahui tiket promosi langsung ke J1 League memang untuk posisi 1 dan 2. Sementara untuk posisi tiga sampai enam akan memperebutkan melalui babak play off.

Tentu Tokyo Verdy tidak mau naik ke J1 Legaue lewat jalur play off. Tim yang bermarkas di Ajinomoto Stadium ini mencoba memepet Shimizu S-Pulse dengan mengudeta peringkat dua klasemen J2 League.

Namun usaha Tokyo Verdy merebut peringkat dua tidak seorang diri. Sebab memang persaingan menuju papan atas memanas.

Ada juga Jubilo Iwata yang memiliki poin sama dengan Tokyo Verdy di urutan ketiga. Mereka semua sudah memainkan 38 pertandingan di musim ini.

Sebagai informasi, J2 League musim ini menyisakan empat laga lagi. Tentu keempat laga ini sangat menentukan semua tim untuk merebut tiket promosi ke J1 League.

Akhir musim yang amat menentukan bagi tim-tim pesaing tiket promosi. Jubilo Iwata sudah merasakan akibat tidak enak karena menelan kekalahan. 

Mereka yang bersaing untuk posisi kedua klasemen dituntut untuk onsisten bermain baik. Kekalahan atau hasil imbang saja, bisa membuat peluang menipis.