Liga Indonesia

Mesra Bareng Semen Padang, Mertua Pratama Arhan Diminta Rampungkan Stadion Megah

Sabtu, 14 Oktober 2023 13:03 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Coro Mountana/INDOSPORT
Andre Rosiade, petinggi Semen Padang FC yang juga merupakan mertua Pratama Arhan. Copyright: © Coro Mountana/INDOSPORT
Andre Rosiade, petinggi Semen Padang FC yang juga merupakan mertua Pratama Arhan.

INDOSPORT.COM - Makin mesra bareng klub Liga 2 Semen Padang, Andre Rosiade yang merupakan mertua Pratama Arhan kini malah diminta rampungkan Stadion Utama Sumbar.

Harus diakui, Andre Rosiade menjadi salah satu tokoh sepak bola yang paling disorot dalam beberapa waktu terakhir, setelah ia perjuangkan keadilan untuk Semen Padang.

Semen Padang FC tergabung di Grup 1 Liga 2 2023/24 bersama klub-klub asal Sumatera. Namun, ada kontroversi yang terjadi ketika Kabau Sirah menghadapi Sriwijaya FC.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu, 1 Oktober silam, itu berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Namun, gol Sriwijaya FC yang dilesakkan Habibi Yusuf di babak injury time itu diduga offside, sementara wasit 2 tidak mengangkat bendera seolah membiarkan hal itu terjadi.

Anggota DPR RI sekaligus petinggi klub Semen Padang, Andre Rosiade, yang juga dikenal sebagai mertua Pratama Arhan, tidak tinggal diam melihat timnya dicurangi wasit.

Andre Rosiade langsung membuat laporan dan diserahkan ke PT Liga Indonesia Baru di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (4/10/23) lalu.

"Kami ingin melaporkan ke Komite Disiplin PSSI, ada dua hal. Pertama, kelalaian asisten wasit 2 yang berujung gol Sriwijaya FC ke Semen Padang di mana gol itu offside."

"Kami meminta Komite Disiplin PSSI bekerja. Tapi, sesuai dengan aturan yang ada bahwa laporan harus disampaikan ke operator (PT LIB)," ungkap Andre Rosiade ke media.

"Kedua, juga ada pelanggaran regulasi Liga 2 2023/24 pasal 23 poin 3, di mana diharuskan setiap tim Liga 2 memainkan pemain U-21 masuk susunan pemain di babak pertama."

Permintaan Fans Semen Padang

Baru-baru ini, Andre Rosiade kembali mengunggah cuplikan video saat Semen Padang FC membekuk tim Sada Sumut di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Jumat (13/10/23) malam.

Andre Rosiade datang dengan jersey merah kebanggaan Semen Padang. Kemudian ia turut merayakan euforia ketika pemainnya mencetak gol, skor akhir 2-0 untuk Kabau Sirah.

Usai peluit panjang berbunyi, mertua Pratama Arhan itu turun ke lapangan untuk menyanyikan chants bersama. Lalu, Andre Rosiade juga 'menyawer' maskot Kabau Sirah.

Loyalitas Andre Rosiade terhadap klub sepak bola asal Sumatera Barat itu membuat fans mulai meminta banyak hal kepada mertua Pratama Arhan, termasuk renovasi stadion.

"Stadion baru Semen Padang yang diberi nama Stadion Utama Sumatera Barat, tolong gotong royong Pak," ungkap pemilik akun Instagram @ramadhoniraffi di kolom komentar.

"Tolong lihat stadion terbesar Semen Padang yang mangkrak dari tahun 2014 sampai sekarang 2023 belum jadi, yang berlokasi di Sikabu, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman."

Jika melihat akun Instagram Stadion Utama Sumbar, postingan terakhirnya yakni Oktober 2022, tepat setahun lalu, setelah adanya pembenahan rumput stadion.

Selain Stadion Utama Sumbar, sebenarnya Andre Rosiade juga didesak untuk lakukan pembenahan Gelora Haji Agus Salim yang saat ini menjadi homebase Semen Padang.

"Pak, tolong benahi Stadion Gelora Haji Agus Salim, ganti pagar yang layak, jangan ada kawatnya Pak," komentar dari pemilik akun Instagram @akewin**.

"Rumput Stadion Gelora Haji Agus Salim tolong diganti Pak Andre," pinta suporter lainnya, pemilik akun Instagram @leannich**.