Liga Italia

Pangeran Mohamed bin Salman di Antara Inter Milan, Juventus, dan AS Roma

Jumat, 13 Oktober 2023 14:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Alberto Lingria
Selain Newcastle United, Public Investment Fund yang dikelola Pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman kini menyasar tiga klub Liga Italia. REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Selain Newcastle United, Public Investment Fund yang dikelola Pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman kini menyasar tiga klub Liga Italia. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Selain Newcastle United, Public Investment Fund yang dikelola Pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman, kini menyasar tiga klub Liga Italia, Juventus, AS Roma, dan Inter Milan.

Invasi public investment fund (PIF) yang dikelola oleh Pangerang Arab Saudi, Mohamed bin Salman, kini menyasar Liga Italia.

Selepas berhasil dengan akuisisi Newcastle United, PIF kini dikabarkan akan melakukan invasi ke Liga Italia.

Seperti dilansir dari Get football News Italy, PIF dikabarkan tertarik untuk menananmkan modal ke tiga klub Liga Italia. Inter Milan, AS Roma, dan Juventus kabarnya menjadi tiga klub yang akan jadi target PIF dalam waktu dekat.

Bahkan, menurut jurnalis Italia, Marco Conterio, kontak sudah dilakukan oleh PIF pada beberapa klub Liga Italia tersebut.

Salah satu kontak yang serius dilakukan pada Juventus yang belakangan tengah mengalami masalah ekonomi.

Juventus sendiri belakangan tak bisa mendatangkan banyak pemain baru, mengingat klub yang satu ini tengah dalam kondisi kekurangan dana.

Sebab, Juventus mengalami beberapa kerugian yang kemudian membuat situasi finansial klub memburuk dalam beberapa waktu belakangan.

Hal yang nyaris sama terjadi pada Inter Milan yang belakangan juga disebut bakal dilepas oleh sang pemilik, Steven Zhang.

Selepas pandemik Covid-19, kondisi perusahaan milik Zhang, yaitu Suning Group belakangan tengah mengalami kolaps.