In-depth

Bedah Formasi Baru AS Roma Tanpa Dybala, Reputasi Jose Mourinho Dipertaruhkan!

Rabu, 11 Oktober 2023 16:27 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol bersama Romelu Lukaku dan Andrea Belotti REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol bersama Romelu Lukaku dan Andrea Belotti REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho kembali dipusingkan dengan kondisi tim dimana banyak anak asuhnya yang mengalami cedera termasuk Paulo Dybala sehingga ia harus mrenggunakan formasi baru di klub Liga Italia, AS Roma.

Kompetisi sepak bola Eropa saat ini akan segera memasuki masa jeda karena ada agenda FIFA Matchday. Hal tersebut biasanya digunakan oleh sejumlah klub untuk melakukan evaluasi tim.

Salah satunya mungkin adalah AS Roma. Tim berjuluk Giallorossi itu memang butuh evaluasi setelah performa tim jeblok di awal musim ini.

Bagaimana tidak, dari 8 pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Italia, mereka hanya mampu meraih 3 kemenangan, sisanya berakhir 2 kali imbang dan 3 kali kalah.

Hal tersebut sempat membuat AS Roma terjerembab di kubangan zona degradasi, sebelum akhirnya mulai merangkak naik ke papan tengah.

Saat ini AS Roma bertengger di peringkat ke-10 dengan 11 poin, berkat kemenangan terbarunya melawan Cagliari dengan skor 4-1 pekan lalu.

Banyak penyebab yang melatar belakangi start awal buruk AS Roma, salah satunya adalah badai cedera. Saat ini total ada tujuh pemain penting yang harus menepi.

Mereka adalah Tammy Abraham, Lorenzo Pellegrini, Renato Sanches, Marash Kumbulla, Chris Smalling, Diego Llorente, dan Paulo Dybala.

Terbaru ada Paulo Dybala. Penyerang asal Argentina itu mengalami cedera saat membela AS Roma melawan Cagliari. Dirinya ditekel oleh Matteo Prati dan harus ditarik keluar di menit ke-40, untuk digantikan dengan Belotti.

Dybala pun terlihat tampak menangis sambil menutup wajahnya. Dybala sampai harus mendapat perawatan di lapangan.