In-depth

Jose Mourinho Kaget, 3 Pemain Bapuk Ini Bisa Ia Bangkitkan di AS Roma

Sabtu, 7 Oktober 2023 20:25 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Jose Mourinho kala memimpin latihan para pemain AS Roma (17/05/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Jose Mourinho kala memimpin latihan para pemain AS Roma (17/05/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho berhasil membangkitkan kembali sejumlah pemain klub Liga Italia (Serie A) AS Roma yang sebelumnya terpuruk di klub lamanya. Siapa saja

AS Roma melakukan langkah cerdas disetiap bursa transfer dibuka dengan pemilihan-pemilihan pemain yang dibutuhkan sesuai keinginan pelatih Jose Mourinho.

Nama besar pria asal Portugal itu ikut andil dalam membujuk pemain yang diincar agar mau bergabung ke AS Roma. Mourinho sendiri menangangi tim Ibu Kota dari Italia itu sejak musim panas 2021 lalu.

Sejumlah prestasi sudah ia torehkan bersama AS Roma di antaranya gelar EUFA Conference League di musim pertamanya, kemudian ia berhasil membawa Roma kembali ke final kali ini lebih bergengsi yaitu Liga Europa.

Sayang di partai final AS Roma kalah oleh West Ham United. Meski begitu prestasi yang sudah ditorehkan oleh Mourinho tersebut cukup spesial untuk Giallorossi karena itu merupakan gelar Eropa pertama mereka sepanjang sejarah.

Jose Mourinho memang mempunyai andil tetapi ia tak bisa membawa timnya berprestasi jika tidak didukung oleh materi pemain yang bagus.

Menariknya, kebijakan transfer AS Roma cukup jenius karena bisa mendatangkan pemain baru berlabel bintang dengan anggaran terbatas.

Keterbatasan itu dimanfaatkan oleh manajemen dengan memboyong beberapa nama tenar yang mulai kehilangan tempat utama di klub lamanya, sehingga biaya transfer bisa ditekan.

Meski bermasalah menit bermain di klub lama, rupanya pemain baru ini justru tampil moncer di AS Roma polesan Mourinho.

Berikut beberapa pemain yang akhirnya kembali bersinar di bawah asuhan Mourinho di AS Roma, siapa saja?