Liga 1

Teco Bicara Pemain Incaran, Bali United Mulai Menggeliat di Bursa Transfer Liga 1

Selasa, 17 Oktober 2023 11:37 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Teco saat memprotes keputusan hakim garis dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Minggu (08/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Teco saat memprotes keputusan hakim garis dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Minggu (08/10/23).

INDOSPORT.COM - Bali United bakal menggeliat pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2023-2024. Pelatih Stefano Cugurra Teco mengincar gelandang anyar menatap putaran kedua.

Bali United membutuhkan opsi tambahan untuk lini tengah. Pasalnya, ada tiga gelandang yang harus menepi karena cedera, bahkan operasi.

I Made Tito Wiratama menjadi pemain yang dipastikan absen sepanjang putaran kedua. Made Tito naik ke meja operasi setelah mengalami cedera parah dalam laga melawan Stallion Laguna FC.

Selain Made Tito, saat ini Bali United juga masih memantau cedera Muhammad Sidik Saimima dan I Nyoman Adi Wirya Tama. Maka, Bali United membutuhkan tambahan pemain baru di lini tengah.

"Benar (lini tengah), tim sudah kehilangan tiga pemain karena cedera dan naik meja operasi. Mereka adala Tito, Sidik Saimima dan Nyoman Adi," kata Teco.

Ada beberapa nama yang dirumorkan menjadi incaran Bali United. Nama-nama yang diincar merupakan andalan klub lain di musim lalu, namun pada musim ini sering jadi cadangan.

Salah satu nama yang kini menjadi incaran banyak klub Liga 1 dan Liga 2 adalah Abdul Aziz. Gelandang 29 tahun ini jarang dimainkan pada musim ini, meski musim lalu tampil dalam 20 pertandingan.

Selain itu, ada nama Tony Sucipto. Pemain yang bisa berperan sebagai gelandang bertahan ini tak dipakai Thomas Doll dalam 15 partai di Liga 1 2023-2024.

"Soal pemain baru, kita tunggu dari manajemen, bisa datang atau tidak ke dalam tim untuk bisa lebih kuat di putaran kedua nanti," jelas Teco.

Pembicaraan dengan manajemen sudah dilakukan Teco, terutama berkaitan dengan geliat di bursa tengah musim. Bali United perlu nama baru untuk menambah opsi.

Ada kemungkinan tambahan lini tengah ini turut menyasar gelandang berkarakter bertahan. Setelah Brwa Nouri, Hariono dan Ahmad Agung dilepas, Bali United sering memasang Ricky Fajrin sebagai gelandang bertahan.

"Tim pelatih sudah bicara dengan manajemen tentang apa yang kurang dari tim Bali United. Sekarang kita tunggu, bisa atau tidak dapat satu atau dua pemain baru buat tim lebih kuat," ungkap Teco.

Posisi enam pemain asing kemungkinan besar aman dari evaluasi. Jefferson Assis yang selama ini jadi sorotan sudah menemukan ritmenya di Indonesia.

Begitu pula dengan Adilson Maringa. Kiper asal Brasil ini tercatat menjadi pemain yang paling banyak melakukan penyelamatan dalam 15 pekan Liga 1 bergulir.

Teco mengakui pada awal musim ini Bali United tak bermain bagus karena tim butuh proses adaptasi. Ada banyak pemain baru yang sering masuk dalam starting eleven.

"Pada awal musim ini, mungkin tim tidak konsisten. Ada beberapa pemain baru yang harus punya adaptasi dengan tim," papar Teco.


"Tapi seiring berjalannya waktu, kita sudah memperbaiki masalah itu. Dalam lima pertandingan terakhir, tim sudah lebih bagus dan lebih konsisten di dua kompetisi, Liga 1 dan AFC Cup," sambungnya.

Bali United juga berencana menemui perwakilan suporter di Bali United Cafe pada Rabu (18/10/23). Bali United bakal menghadirkan Pieter Tanuri selaku owner dan Teco selaku pelatih kepala.

Ada kemungkinan salah satu yang bakal didiskusikan dengan suporter adalah rencana pada bursa transfer. Dalam beberapa laga kandang Bali United, jumlah penonton yang datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta terus menurun.

Bali United perlu meyakinkan suporter untuk membuat perubahan prestasi pada putaran kedua nanti. Kini, Bali United ada di peringkat ke-6 Liga 1 2023-2024 berbekal 24 poin.