Liga Indonesia

PSIM Yogyakarta Jadi Penantang Serius FC Bekasi City Berkat Eks Bali United

Minggu, 15 Oktober 2023 10:12 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gol Winger PSIM, Risman, setelah mencetak gol ke gawang FC Bekasi City dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (11/9/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gol Winger PSIM, Risman, setelah mencetak gol ke gawang FC Bekasi City dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (11/9/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persaingan Liga 2 Indonesia 2023/24 semakin seru seiring kemenangan PSIM Yogyakarta atas Nusantara United FC 2-1 di Stadion Kebogiro, Boyolali, Sabtu (14/10/23). 

PSIM kembali menunjukkan taringnya dalam laga tandang Liga 2. Dua gol I Nyoman Sukarja dan Arianto Maring memastikan mereka balik kanan ke Yogyakarta dengan poin penuh.

Tambahan tiga poin membuat persaingan di Grup 2 menjadi lebih seru. PSIM menekan FC Bekasi City dengan koleksi 10 poin atau berselisih dua saja dari Ezechiel Ndouassel dkk. selaku pemuncak klasemen.

Sementara Malut United FC dan Persikab Bandung ikut meramaikan dengan koleksi 8 poin. Penyerang PSIM, Nyoman Sukarja, menilai timnya sedang dalam tren bagus untuk mengejar FC Bekasi City.

Mentalitas PSIM tak luntur ketika laga perdana lalu kalah menyakitkan 2-3 dari FC Bekasi City di Mandala Krida. Tiga kemenangan beruntun di laga tandang memberi pesan bahwa PSIM siap bersaing lagi.

"Ya benar, FC Bekasi memang mendominasi grup ini. Sebenarnya blunder kami di awal itu kan. Sekarang fokus menatap pertandingan selanjutnya. Bagaimana caranya di setiap pertandingan bisa ambil poin," kata Nyoman Sukarja, Sabtu (14/10/23).

Secara pribadi, kemenangan PSIM Yogyakarta atas Nusantara United juga sangat berarti bagi Nyoman Sukarja. Satu golnya menjadi modal penting. 

Mantan bomber Bali United ini bisa menjawab kepercayaan pelatih ketika dipasang sebagai pemain inti. Nyoman Sukarja diduetkan dengan top skor Liga 2 2018, Indra Setiawan. 

Nyoman Sukarja yang kini berusia 34 tahun masih sangat tajam. Dia siap memberikan yang terbaik lagi ketika diberi kesempatan menjadi starter oleh pelatih Kas Hartadi.

"Tentu saya sangat senang dengan gol ini. Saya bisa membantu tim meraih kemenangan. Tentu kami persembahkan pada warga Jogja serta suporter yang selalu antusias mendukung kami," tutur Nyoman Sukarja. 

Sukarja menikmati kebersamaan dengan tim barunya di Liga 2, setelah perjalanan gemilang bersama PSKC Cimahi musim lalu direcoki Tragedi Kanjuruhan. Dia sempat mencetak tiga gol dalam tiga laga beruntun.

Menurut Sukarja, antara pemain dan pelatih PSIM Yogyakarta memiliki hubungan yang spesial. Makanya, para pemain sangat termotivasi untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kekeluargaan di sini sangat bagus. Kami para pemain dengan pelatih tidak ada jarak. Semua ini memotivasi saya untuk selalu support tim, untuk melakukan yang terbaik," tegas Sukarja. 

Kini, putaran pertama Liga 2 2023/24 menyisakan satu pertandingan lagi. PSIM Yogyakarta akan menjamu Persikab Kab. Bandung di Stadion Mandala Krida, Minggu (22/10/23). 

PSIM wajib meraih kemenangan guna menjaga posisi di papan atas Grup 2. Rentetan hasil gemilang menjadi bekal sebelum menantang FC Bekasi City lagi dalam laga pembuka putaran II di Stadion Singaperbangsa Karawang, 6 November nanti.