In-depth

5 Pemain yang Dikaitkan Gabung Man United Usai Kedatangan Sir Jim Ratcliffe

Kamis, 19 Oktober 2023 16:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Eric Gaillard
Setidaknya ada lima pemain yang langsung dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, seiring kedatangan Sir Jim Ratcliffe. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Setidaknya ada lima pemain yang langsung dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, seiring kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada lima pemain yang langsung dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, seiring kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

Akusisi Manchester United tengah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa bulan terakhir seiring adanya kabar sang pemilik, Keluarga Glazers, hendak menjualnya.

Tapi proses pengambilalihan itu seakan berjalan di tempat, sebelum akhirnya muncul kabar Sir Jim Ratcliffe berpotensi membeli 25 persen saham dari Keluarga Glazers.

Kabarnya pembelian saham ini berisi klausul yang nantinya bisa berujung akuisisi penuh 100 persen saham klub asal Manchester itu.

Selain itu ada kabar bahwa dalam pembelian 25 persen saham itu, pengusaha kaya Inggris tersebut ingin memiliki hak dalam mengatur bisnis di sisi olahraga.

Bisnis di sisi olahraga ini salah satunya adalah soal transfer pemain. Dengan kehadiran Sir Jim Ratcliffe itu, ada lima pemain yang langsung dikaitkan dengan Man United. Siapa saja?

1. Jean-Clair Todibo

Nama pertama yang langsung dikaitkan Man United adalah Jean-Clair Todibo yang merupakan salah satu bintang di klub milik Ratcliffe yakni OGC Nice,

Todibo merupakan incaran lama Man United, tepatnya sejak musim panas 2023 lalu. Tapi FFP dan batal perginya beberapa pemain di skuadnya membuat kepindahannya terhalang.

Dengan kehadiran Ratcliffe, bek berusia 23 tahun itu pun kabarnya akan diboyong olehnya jika berhasil mengakuisisi 25 persen saham Man United.

2. Edmond Tapsoba

Tak hanya Todibo, Man United juga langsung dikaitkan dengan bek Bayer Leverkusen yakni Edmond Tapsoba. Kabarnya, Ratcliffe akan menjadikannya target di musim panas.

Keinginan Ratcliffe menggaetnya di musim panas karena kontrak Tapsoba akan habis pada Juni 2024, sehingga ia dan Man United akan melakukan pendekatan per Januari 2024.

Ada kabar bahwa keinginan merekrut Tapsoba juga berdasarkan penilaian orang-orang kepercayaan Ratcliffe terutama di OGC Nice.