In-depth

5 Pemain dengan Poin Terbanyak Sepanjang Sejarah Ballon d'Or: Ronaldo Ungguli Messi!

Jumat, 20 Oktober 2023 16:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Benoit Tessier
Melihat lima pemain dengan perolehan poin suara terbanyak dalam sejarah Ballon d’Or, di mana Cristiano Ronaldo mampu mengungguli Lionel Messi. Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Melihat lima pemain dengan perolehan poin suara terbanyak dalam sejarah Ballon d’Or, di mana Cristiano Ronaldo mampu mengungguli Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Melihat lima pemain dengan perolehan poin suara terbanyak dalam sejarah Ballon d’Or, di mana Cristiano Ronaldo mampu mengungguli Lionel Messi.

Seperti yang diketahui, Ballon d’Or 2023 akan segera bergulir. Saat ini seluruh pihak yang diberikan hak untuk memberikan voting, telah memberikan suara terhadap pemain yang dianggap layak.

Biasanya, voting atau pemungutan suara Ballon d’Or sendiri diberikan kepada para jurnalis dari seluruh negara yang ada di muka bumi.

Tak ayal, pemungutan suara ini menghadirkan fakta menarik mengenai pemain yang bisa mendulang suara terbanyak sepanjang sejarah Ballon d’Or.

Jika berbicara jumlah pemungutan suara atau poinnya, jelas nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masuk dalam daftar ini karena keduanya adalah peraih gelar terbanyak.

Tapi bagaimana dengan pemain lainnya? Siapa saja pemain yang bisa mendulang poin suara terbanyak di Ballon d’Or dan berapa poin yang didapatkan Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi?

5. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk memang tak pernah memenangi Ballon d’Or. Tapi ia pernah menduduki peringkat kedua peraih gelar prestisius itu pada 2019.

Sejak saat itu, Van Dijk rutin masuk nominasi Ballon d’Or. Bahkan dirinya kerap mendapat jumlah suara yang terbilang banyak.

Diketahui, pemain milik Liverpool itu mampu mendulang 679 poin sejak pertama kali masuk daftar calon peraih Ballon d’Or.

4. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane mampu meraih gelar Ballon d’Or pada tahun 1998, usai membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 lalu.

Selain itu, Zidane tercatat tiga kali masuk tiga besar nominasi peraih Ballon d’Or yakni pada tahun 1997, 1998, dan tahun 2000.

Selama masuk nominasi Ballon d’Or, Zidane sendiri sudah mengoleksi 715 poin yang membuatnya menjadi pemain yang rutin masuk nominasi daftar ini.