Liga Inggris

Blak-blakan, Mason Mount Ungkap Beban Jadi Pemain No. 7 di Man United

Jumat, 20 Oktober 2023 21:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Jason Cairnduff
Mason Mount mengakui ada tekanan saat dia mengenakan jersey nomor 7 yang legendaris sejak gabung klub Liga Inggris, Manchester United.  (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff) Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Mason Mount mengakui ada tekanan saat dia mengenakan jersey nomor 7 yang legendaris sejak gabung klub Liga Inggris, Manchester United. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Mason Mount mengakui ada tekanan saat dia mengenakan jersey nomor 7 yang legendaris sejak gabung klub Liga Inggris, Manchester United.

Mason Mount didatangkan Manchester United dari Chelsea pada bursa transfer musim panas dalam kesepakatan senilai 60 juta pounds.

Gelandang asal Inggris tersebut langsung dianugerahi jersey nomor 7 yang sebelumnya pernah dikenakan pemain top seperti Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Mengenakan jersey nomor 7 jelas memberi tekanan tersendiri pada Mason Mount. Apakah kiprahnya nanti mampu menyamai torehan ketiga pemain tersebut.

Alih-alih memikirkan tekanan tersebut, Mason Mount mengatakan dia ingin membuktikan bahwa dia mampu mengatasi tekanan saat mengenakan no. 7 tersebut di Manchester United.

“Tentu saja saya tahu tekanan yang datang dengan seragam no. 7, tapi saya menyukainya,” mengutip dari cuitan Fabrizio Romano di X.

“Saya adalah penggemar (David) Beckham saat masih kecil, jadi saya tahu apa yang dia lakukan di klub ini,” tambahnya.

“Tekanan itu jelas ada, tetapi ini adalah sesuatu yang ingin saya nikmati. Saya ingin tampil dengan seragam ini dan ini adalah klub yang sangat besar dan nomor yang ikonik, jadi ini sangat berarti bagi saya,” terangnya.

Kendati demikian, Mason Mount mengawali kariernya di Manchester United dengan cedera yang membuatnya terlambat debut.

Melansir dari Transfermarkt, Mason Mount baru mencatat enam penampilan di semua kompetisi serta belum mencetak satu pun gol untuk tim barunya.