Liga Inggris

Menanti Magis Sir Jim Ratcliffe Kelola Transfer Manchester United dengan 25 Persen Saham

Jumat, 20 Oktober 2023 12:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Eric Gaillard
Menanti magis Sir Jim Ratcliffe kelola urusan transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Menanti magis Sir Jim Ratcliffe kelola urusan transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Menanti magis Sir Jim Ratcliffe kelola urusan transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer.

Sir Jim Ratcliffe berencana untuk kembali mengembalikan kejayaan Manchester United setelah membeli 25 persen saham klub senilai 1,4 miliar poundsterling.

Sir Jim Ratcliffe berencana membentuk ‘komite sepak bola’ di Manchester United bersama Joel Glazer dan Sir Dave Brailsford selaku pelatih bersepeda dan mantan Direktur Kinerja Bersepeda Inggris.

Bos INEOS tersebut ingin mengambil kontrol operasi sepak bola Man United setelah 10 tahun berjuang di atas lapangan walaupun keluarga Glazer juga masih ingin terlibat.

Oleh sebab itu, Sir Jim Ratcliffe mengusulkan agar co-chair Joel Glazer mendiskusikan masalah sepak bola dengannya dan Sir Dave Brailsford.

Namun, untuk saat ini masih belum jelas kapan akuisisi Ratcliffe akan selesai di tengah kekhawatiran fans yang ketar-ketir dapat berlarut-larut sampai 2024 nanti.

Investasi Ratcliffe di Man United ini seharusnya memberikan Glazer uang tambahan guna merenovasi atau membangun ulang Old Trafford dan Carrington.

Sebagaimana dilaporkan Sky Sports News, keluarga Glazer tetap akan bertanggung jawab dalam urusan aktivitas komersial klub.

Sir Jim Ratcliffe tampaknya masih punya peran dalam urusan komersial klub karena kepemilikan saham minoritas, tetapi miliarder Inggris itu akan lebih fokus pada urusan memperbaiki tim Manchester United.

Banyak hal yang kiranya harus dipersiapkan Sir Jim Ratcliffe jika ingin mengembalikan Manchester United ke jalan kejayaannya lagi.