Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Terbang ke Irak Lanjutkan Kualifikasi PD 2026 pada 13 November

Jumat, 20 Oktober 2023 09:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Fakhrudin Ariyanto saat duel udara dengan kiper Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Fakhrudin Ariyanto saat duel udara dengan kiper Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23).

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto menjabarkan agenda terbaru pasca lolos fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuat Garuda bakal kembali berkumpul pada 12 November mendatang.

Timnas Indonesia diketahui lolos ke fase grup Kualifkasi Piala Dunia 2026 Zona Asia usai menaklukkan Brunei Darussalam dengan agregat skor 12-0.

Kini, timnas Indonesia pun sudah dijadwalkan kembali berkumpul. Nova Arianto mengatakan Shin Tae-yong kembali mengumpulkan anak asuhnya per 12 November.

Selepas berkumpul, timnas Indonesia tak lama bersama dan bakal langsung bertolak ke Irak untuk melakoni laga tandang perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami dari coaching staff merencanakan timnas Indonesia kumpul pada 12 November," ujar Nova Arianto usai jumpa pers Media Cup 2023 di kawasan Tebet, Jakarta, Kamis (19/10/23).

"Jadi pada 13 November pagi kami berangkat ke Irak. Kami langsung terbang ke sana karena pemain masih ada yang bertanding pada 12 November," cetusnya.

Timnas Indonesia bakal memulai perjalanan di putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi tuan rumah Irak di Basra International Stadium pada 16 November nanti.