Liga Inggris

Breaking News: Legenda Man United dan Inggris Sir Bobby Charlton Meninggal Dunia

Sabtu, 21 Oktober 2023 22:14 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Eks pemain MU lintas generasi Sir Bobby Charlton dan Phil Neville hadir ditemani Mourinho Copyright: © Getty Images
Eks pemain MU lintas generasi Sir Bobby Charlton dan Phil Neville hadir ditemani Mourinho

INDOSPORT.COM - Kabar duka menyelimuti sepak bola dunia khususnya di Inggris karena salah satu legenda timnas Inggris dan Manchester United, Bobby Charlton meninggal dunia hari ini, Sabtu (21/10/23) malam WIB, di usia 86 tahun.

"Manchester United berduka atas meninggalnya Sir Bobby Charlton, salah satu pemain terhebat dan paling dicintai dalam sejarah klub kami," bunyi pernyataan resmi Manchester United di website resmi klub.

Sir Bobby adalah pahlawan bagi jutaan orang, tidak hanya di Manchester, atau Inggris, tapi di mana pun sepak bola dimainkan di seluruh dunia.
 
Dia dikagumi karena sportivitas dan integritasnya serta kualitasnya yang luar biasa sebagai pesepakbola; Sir Bobby akan selalu dikenang sebagai salah satu nama besar di sepak bola.

Sir Boby Charlton merupakan pemain asli didikan akademi Manchester United dan kemudian menjadi salah satu pemain terhebat klub, yang terkenal selamat dari bencana udara Munich pada usia 20 tahun.

Mantan penyerang ini kemudian mencetak 249 gol dalam 758 pertandingan untuk Setan Merah, memenangkan tiga gelar liga dan Piala FA.

Dia juga mengangkat Piala Eropa bersama Manchester United pada tahun 1968, mencetak dua gol dalam kemenangan final 4-1 atas Benfica.