In-depth

Samuel Silalahi, Bintang Berdarah Batak di Eropa untuk Opsi Striker Timnas Indonesia

Sabtu, 21 Oktober 2023 14:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/stromsgodsetfotball
Samuel Silalahi, Pemain Keturunan Indonesia di Eropa Copyright: © instagram.com/stromsgodsetfotball
Samuel Silalahi, Pemain Keturunan Indonesia di Eropa

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Samuel Silalahi, salah satu pemain keturunan Indonesia di kawasan Eropa yang mungkin bisa jadi opsi buat mempertangguh skuat Timnas Indonesia.

Setelah memastikan diri lolos ke ronde kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia sudah ditunggu berbagai agenda penting pada tahun 2024 mendatang.

Salah satunya adalah gelaran Piala Asia yang mulai bergulir bulan Januari. Tak cuma level senior, skuat Garuda U-23 juga akan melakoni pertandingan Piala Asia di bulan April nanti.

Demi bisa tampil maksimal pada ajang tersebut, PSSI siap membantu jajaran pelatih Timnas Indonesia untuk mencari pemain keturunan berkualitas yang bisa jadi amunisi buat skuat Merah Putih.

Selain buat timnas senior, dalam beberapa waktu terakhir PSSI juga cukup agresif mencari pemain keturunan untuk perkuat tim junior Indonesia.

Untuk kelas Timnas U-17 misalnya, PSSI telah memanggil tiga pemain keturunan di luar negeri yakni Welber Jardim, Chow Damanik serta Amar Brkic.

Ketiga pemain tersebut bakal dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia U-17 pada ajang Piala Dunia U-17 yang berlangsung bulan November nanti.

Di timnas senior sendiri saat ini sudah cukup banyak pemain keturunan, dan kabarnya PSSI siap menambah jumlah tersebut agar Timnas Indonesia bisa bersaing di Piala Asia.

Sementara buat timnas u-23, sampai saat baru ada Rafael Struick, Ivar Jenner serta Elkan Baggott sebagai pemain keturunan dari Eropa yang berpotensi jadi tumpuan.

Selain tiga nama diatas, PSSI dan tim pelatih Timnas Indonesia mungkin bisa melirik pemain keturunan Samuel Silalahi sebagai salah satu opsi buat memperkuat skuat Garuda.

Pasalnya pemain yang masih berusia 18 tahun ini punya rekam jejak cukup mentereng di Eropa dan bisa jadi alternatif untuk mempertajam lini depan Timnas Indonesia.