Liga 1

Thomas Doll Tetap Percaya Loyalitas Jakmania Meski Persija Tampil Buruk di Liga 1

Sabtu, 21 Oktober 2023 23:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
The Jakmania menghadiri pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs Sabah FC, Minggu (5/6/22). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
The Jakmania menghadiri pertandingan uji coba antara Persija Jakarta vs Sabah FC, Minggu (5/6/22).

INDOPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak menampik loyalitas The Jakmania dalam mendukung tim kebanggannya. Menurutnya mereka selalu mendukung dalam situasi apapun di Liga 1.

Persija Jakarta memang belakangan membuat kesal suporter setianya, The Jakmania. Hal ini tak lepas dari penampilan buruk Persija Jakarta di kancah Liga 1 2023-2024.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini seakan sangat sulit meraih kemenangan meskipun bermain di kandang. Terbaru, tim besutan Thomas Doll ini tidak mampu meraih kemenangan dalam dua laga kandang terakhir.

Di mana Persija Jakarta bermain imbang 1-1 saat melawan Bali United dan juga Barito Putera di markas mereka, Barito Putera.

Dengan hasil minor ini memang membuat The Jakmania belakangan perlahan mulai mengosongkan tribun Stadion Patriot. 

Bahkan jumlah The Jakmania yang hadir langsung di Stadion Patriot terus menurun jumlahnya. Terakhir saat Persija Jakarta menjamu Barito Putera hanya dihadiri 8672 penonton.

Hasil ini terus menurun setelah sebelumnya saat menjamu Bali United jumlah suporter yang hadir mencapai 11.923 penonton.

Tentu ini bukanlah hal yang bagus untuk Persija Jakarta. Disinggung hal ini, Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll masih percaya akan loyalitas The Jakmania dalam mendukung Persija Jakarta.

“Mungkin karena waktu yang tidak tepat makanya mereka (The Jakmania) tidak ada di stadion. Tapi saya percaya mereka selalu dukung Persija,” ucap Thomas Doll di sesi konferensi Pers jelang laga melawan RANS Nusantara.

Thomas Doll pun menilai dirinya selalu percaya dengan The Jakmania. Bahkan dia selalu berdiskusi dengan pihak The Jakmania. 

“Saya selalu diskusi dengan Jakmania dan saya tau bukan hanya Persija pas lagi bagus mereka support tapi saat susah mereka tetap ada.”

“Meskipun kekecewaan pasti ada, tapi mereka juga ngerti apa yang sedang terjadi dengan tim Persija yang sedang naik turun dan kekecewaan itu normal,” jelas pelatih asal Jerman ini. 

Thomas Doll pun mengatakan dirinya tidak puas dengan peforma dan hasil yang diraih Persija Jakarta saat ini. Baginya saat ini yang dibutuhkan adalah Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan untuk memuaskan The Jakmania.

“Saya pun tak puas dengan klasemen saat ini. Ini tanggung jawab kami.”

“Yang kita perlukan kami main bagus dan dukungan fans. Bahwa kekurangan saat ini kami dalam finishing dan konsentrasi dalam bertahan dan feeling saya, mereka memang sebagian dari fans tidak terlihat di stadion. Tapi saya merasa tim ini selalu didukung Jakmania,” tukas dia.

Persija Jakarta sendiri dijadwalkan kembali bermain di Stadion Patriot Candrabhaga dengan menjamu RANS Nusantara FC di pekan ke-16 Liga 1 2023-2024, pada Minggu (22/10/23) besok mulai pukul 19:00 WIB.