Liga 1

Jebolan Klub Spanyol Tak Takut Lawan Persija, Siap Bawa RANS Raih 3 Poin

Jumat, 20 Oktober 2023 11:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
pemain Timnas U-22, Dallen Ramadhan Doke (Bali United) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
pemain Timnas U-22, Dallen Ramadhan Doke (Bali United)

INDOSPORT.COM - Bek Kanan RANS Nusantara FC, Dallen Doke, menegaskan tidak gentar lawan tuan rumah, Persija Jakarta, pada pekan ke-16 Liga 1 2023/24, Minggu (22/10/23) nanti di Stadion Patriot, Bekasi.

Menurut Dallen, Persija adalah klub sarat sejarah di Liga 1, tapi itu tak ciutkan nyali RANS. Dia memasang target bawa The Prestige Phoenix raih tiga poin demi asa permalukan tuan rumah di depan pendukungnya.

"Yang kita tahu Persija adalah tim besar. Pada pertandingan besok di kandang mereka, pastinya tidak akan mudah, apalagi mereka bermain di hadapan suporter mereka,” kata bek 25 tahun itu.

“Tapi buat saya tidak ada lawan besar atau kecil, saya akan terus berusaha untuk mendapatkan tiga poin untuk RANS di semua pertandingan, siapa pun lawannya," tegasnya.

Musim ini, Dallen tampil cukup apik bersama RANS. Dia telah mainkan 10 kali pertandingan dengan catatan satu assist dan kuat dalam bertahan maupun membantu serangan. 

Hal tersebut membuat kepercayaan diri pemain jebolan klub Spanyol, CD Castellon dan Alcudia di Divisi Tercera (kompetisi kasta keempat Liga Spanyol) itu semakin meningkat. 

Dallen mengungkapkan, ada sejumlah faktor yang membuatnya semakin percaya diri di lapangan.

"Faktor utama tentunya karena kepercayaan yang diberikan Coach Almeida pada saya, itu yang membuat saya semakin percaya diri,” jelasnya.

“Saya sangat menghargai setiap menit bermain yang diberikan kepada saya, sehingga bisa mengevaluasi penampilan untuk laga-laga selanjutnya,” lanjut Dallen.

“Selain itu, faktor-faktor rekan-rekan setim yang saling membantu sama lain, karena itu menurut saya yang menjadikan pertahanan RANS FC solid," ungkap eks PSM Makassar itu.

Tidak salah jika Dallen cukup percaya diri menghadapi Persija. Sebab, RANS saat ini  lebih unggul di klasemen sementara Liga 1 2023.

RANS tempati urutan empat dengan raihan 26 poin dari 15 pertandingan. Jika konsisten hingga akhir musim, itu membuka peluang tim asuhan Eduardo Almeida ke babak championship series.

Sedangkan Persija kini berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2023. Tim Ibu Kota kumpulkan 20 poin dari 15 pertandingan. 

RANS juga merupakan salah satu tim yang paling sedikit kebobolan hingga saat ini. Klub milik Raffi Ahmad itu kebobolan 14 gol atau hanya kalah dari Borneo FC yang kebobolan 13 kali.