Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Persija Nekat Boyong Sergio Aguero Gantikan Marko Simic?

Kamis, 19 Oktober 2023 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© semuanyabola.com
Pemain naturalisasi Malaysia, Sergio Fabian Ezequiel Aguero kabarnya dilirik klub Liga 1 Persija Jakarta. Copyright: © semuanyabola.com
Pemain naturalisasi Malaysia, Sergio Fabian Ezequiel Aguero kabarnya dilirik klub Liga 1 Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 mulai bergejolak, Persija Jakarta dikabarkan ingin datangkan Sergio Aguero sebagai pengganti Marko Simic yang kurang gacor.

Pada awal kompetisi Liga 1 2023/2024, Persija Jakarta datangkan sang mantan, Marko Simic yang pernah menjadi top skorer di Indonesia. Thomas Doll berharap banyak pada bomber 35 tahun itu.

Faktanya, baru dua laga dimainkan, Marko Simic memang berhasil mencetak dua gol, tetapi setelah itu ia mengalami cedera.

Penyerang asal Kroasia itu menambahkan satu gol ke gawang Persib Bandung, maka total ia sudah mencetak tiga gol untuk tim Macan Kemayoran.

Namun, Simic lagi-lagi mengalami cedera kambuhan. Ia memutuskan pergi ke Serbia untuk jalani pemulihan, dan baru-baru ini ia bergabung lagi dengan tim Ibukota.

Namun, Simic masih belum diandalkan sang pelatih di laga kontra Barito Putera, sehingga laga berakhir imbang 1-1. Macan Kemayoran tercecer di peringkat ke-10 klasemen Liga 1.

Thomas Doll akhirnya mulai melemparkan kode untuk mencari striker asing berkualitas di bursa transfer paruh musim Liga 1 nanti. Hal ini membuat posisi Simic semakin terancam.

"Kami butuh penyerang. Kami sudah bicara dengan agen dan pemain incaran kami, lagi proses," blak-blakan Thomas Doll ke media.

Belakangan ramai di media sosial, Persija Jakarta mengincar Sergio Aguero. Namun, sosok itu bukan bintang Timnas Argentina, melainkan pemain naturalisasi berpaspor Malaysia.

Statistik Sergio Aguero

Kabar mengenai Persija Jakarta yang tertarik mendatangkan Sergio Aguero di paruh musim Liga 1 2023/2024, salah satunya diulas oleh akun Instagram @indobolatransfer.

"Sergio Aguero ke Persija Jakarta. Macan Kemayoran menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan pemain naturalisasi Malaysia, Sergio Aguero," tertulis di akun tersebut.

"Bomber kelahiran Argentina tersebut memang santer dikabarkan akan meninggalkan Sri Pahang FC."

"Menurut jurnalis Astro Arena, Zulhelmi Zainal Azam, Sergio Aguero mendapatkan penawaran yang menarik dari Persija Jakarta," tukasnya.

Menurut data Transfermarkt, sejauh ini Sergio Aguero mencatatkan 4 gol dan 3 assist dari 10 laga bersama Sri Pahang FC di Super League Malaysia 2023.

Sergio Aguero telah menjalani naturalisasi dan resmi mengantongi paspor Malaysia pada September 2022, alias baru setahun yang lalu.

Selain tampil di sejumlah FIFA Matchday, Sergio Aguero sempat bermain di Piala AFF 2022 lalu, dan mencetak 2 gol. Sayangnya, Malaysia tak sempat bertemu Indonesia.

Malaysia gugur di babak semifinal Piala AFF 2022 saat dikandaskan Thailand, sedangkan Timnas Indonesia juga gugur di semifinal usai kalah di tangan musuh bebuyutan, Vietnam.

Namun setelah itu, Sergio Aguero cukup jarang dipanggil ke Timnas Malaysia untuk agenda FIFA Matchday sepanjang tahun 2023.

Terakhir kali Sergio Aguero bermain di laga uji coba Malaysia vs India, 13 Oktober kemarin, itu pun hanya sebagai pemain pengganti. Apakah benar Persija tertarik merekrutnya?