In-depth

5 Bintang Eropa Calon Naturalisasi Anyar Timnas Indonesia: Dari Liga Inggris hingga Italia

Minggu, 15 Oktober 2023 12:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© swanseacity.com
Pemain Keturunan Indonesia, Nathan Tjoe-A-On Copyright: © swanseacity.com
Pemain Keturunan Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

INDOSPORT.COM – Demi target tinggi di Piala Asia mendatang, Timnas Indonesia dikabarkan bakal menambah amunisi dengan menggaet sejumlah pemain keturunan dari kompetisi Eropa.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja catatkan sejarah dengan berhasil lolos ke babak penyisihan grup Piala Asia untuk level U-19 hingga senior.

Khusus untuk Timnas Indonesia senior, nantinya skuat Garuda akan bertemu dengan sejumlah tim kuat seperti Jepang, Irak serta Vietnam di Grup D.

Jika melihat peta kekuatan para lawan dan peringkat FIFA saat ini, jelas Timnas Indonesia masih harus melakukan banyak perubahan agar bisa bersaing dengan ketiga negara lain.

Tak cuma mematangkan taktik, pelatih Shin Tae-yong juga dikabarkan telah melirik beberapa pemain keturunan dari Eropa untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Meski belum ada nama pasti siapa yang benar-benar bakal dinaturalisasi, namun sepanjang tahun 2023 ini terdapat sejumlah bintang keturunan yang ramai diisukan bakal gabung Timnas Indonesia.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pemain keturunan yang berpotensi dinaturalisasi dan jadi kekuatan baru Timnas Indonesia:

Jay Idzes
Nama pertama adalah Jay Idzes. Pemain 23 tahun ini digadang-gadang bakal jadi kekuatan baru lini tengah Timnas Indonesia pada Piala Asia mendatang.

Bahkan, pemain Venezia di Serie B Liga Italia ini telah datang ke Indonesia beberapa waktu lalu dan disambut langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Selamat datang di Indonesia, Jay Idzes. Jay punya komitmen yang sama untuk membangun timnas menjadi lebih baik. Bersama-sama kita ingin membawa Garuda Mendunia!” ucap Erick Thohir.