In-depth

Nathan Tjoe-A-On, Bintang Liga Inggris Calon Penggawa Anyar Timnas Indonesia

Jumat, 13 Oktober 2023 11:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© swanseacity.com
Pemain Keturunan Indonesia, Nathan Tjoe-A-On Copyright: © swanseacity.com
Pemain Keturunan Indonesia, Nathan Tjoe-A-On

INDOSPORT.COM – Nama Nathan Tjoe-A-On kini jadi sorotan lantaran bintang Liga Inggris tersebut hadir menyaksikan laga Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam beberapa waktu lalu.

Nathan Tjoe-A-On, pemain kelahiran Rotterdam berdarah Semarang ini kedapatan menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (13/10/2023).

Dalam duel leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut, Timnas Indonesia berhasil menang telak 6-0 melawan Brunei Darussalam.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia hanya butuh seri pada leg kedua kualifikasi nanti untuk bisa memastikan diri lolos ke second round kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia sendiri akan bertandang ke Sultan Hassanal Bolkiah Stadium, markas dari Brunei untuk leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10/2023) mendatang.

Kembali ke sosok Nathan Tjoe-A-On, bek berusia 21 tahun ini sebelumnya memang santer dikabarkan bakal masuk dalam salah satu kandidat naturalisasi Timnas Indonesia.

Tjoe-A-On menunjukkan ketertarikannya untuk masuk ke dalam gerbong Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong melalui jalur naturalisasi.

Meskipun begitu, Shin Tae-yong mengaku tidak akan langsung melakukan proses naturalisasi terhadap Nathan Tjoe-A-On.

"Pemain tersebut (Nathan Tjoe-A-On) memang tertarik untuk naturalisasi dan setuju untuk pindah kewarganegaraan," ujar Shin Tae-yong.

"Tetapi saya tidak akan memutuskan sebelum melihat langsung permainannya seperti apa," tambah pelatih Timnas Indonesia tersebut.

"Setelah mengecek permainannya seperti apa, akan dibicarakan dengan pak Erick Thohir (ketua umum PSSI), kemudian diputuskan selanjutnya," pungkasnya.

Berpotensi jadi amunisi anyar Timnas Indonesia, lantas seperti apakah kualitas serta potensi yang dimiliki Nathan Tjoe-A-On? Untuk mengetahuinya, berikut INDOSPORT coba mengulas: