Liga Italia

Bantu Inter Hancurkan Torino, Lautaro Martinez Malah Dapat Tantangan dari Inzaghi

Minggu, 22 Oktober 2023 17:52 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, saat berusaha lepas dari kawalan para pemain Benfica di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, saat berusaha lepas dari kawalan para pemain Benfica di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Lautaro Martinez, pemain klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dapat misi khusus dari Simone Inzaghi usia menjadi aktor kemenangan atas Torino.

Inter Milan akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Nerazzurri, julukan mereka, baru saja mengandaskan Torino 3-0 dalam pekan ke-9 Liga Italia 2023/2024.

Dalam laga yang digelar pada Sabtu (21/10/23) malam WIB tersebut, tiga pemain Nerazzurri berhasil menyumbang gol, yakni Marcus Thuram, Lautaro Martinez, dan Hakan Calhanoglu.

Kemenangan ini membawa Inter Milan untuk sementara mengangkangi AC Milan dan merebut puncak klasemen. AC Milan sendiri baru akan bertanding melawan Juventus pada Senin (23/10/23) besok pukul 01.45 WIB.

"Anak-anak bermain dengan sangat baik. Bermain melawan Torino usai jeda internasional dengan hanya satu kali latihan bukanlah hal yang mudah," ujar pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, dikutip dari Football Italia.

"Kami mengawali laga dengan bagus, tapi kemudian menurunkan intensitas dan kehilangan sedikit ritme karena lawan cukup kuat," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Simone Inzaghi memberikan komentar terkait penampilan pemainnya, Lautaro Martinez. Meski Toro, sapaan Lautaro Martinez, sukses mencetak 1 gol, namun hal itu tak membuat Simone Inzaghi puas.

Justru, ia menantang Lautaro Martinez untuk memecahkan rekor gol semusim di Liga Italia (36 gol) yang dipegang oleh Gonzalo Higuain (2015/2016) dan Ciro Immobile (2019/2020).

"Saya langsung terpikir rekor Ciro, karena dia memecahkannya bersama-sama dengan saya," ujar Simone Inzaghi.

"Lautaro baru pulang beberapa hari dari Amerika Selatan. Tapi dia berada dalam performa terbaik dan tim siap memberinya dukungan terbaik," tuturnya menambahkan.