Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Sheffield United vs Manchester United: Setan Merah Menang Susah Payah 1-2

Minggu, 22 Oktober 2023 04:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Ed Sykes
Para pemain Manchester United berusaha menghentikan serangan pemain Sheffield United di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Para pemain Manchester United berusaha menghentikan serangan pemain Sheffield United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Manchester United menang susah payah atas Sheffield United di lanjutan Liga Inggris.

Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas tim promosi Sheffield United pada pekan kesembilan Liga Inggris di Bramall Lane, Minggu (22/10/23) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat MU meraih kemenangan kedua beruntun di Liga Inggris. The Red Devils kini naik ke peringkat sembilan klasemen dengan koleksi 13 poin.

MU mendapatkan perlawanan alot dari Sheffield sejak laga dimulai. Tekanan tuan rumah membuat MU tidak leluasa untuk mendominasi permainan.

Meski begitu, tim asuhan Erik ten Hag bisa membuka keunggulan lebih dulu. Gol tim tamu dicetak Scott McTominay memanfaatkan umpan Bruno Fernandes pada menit ke-28.

Petaka buat MU terjadi hanya enam menit berselang. MU dihukum penalti setelah McTominay melakukan handball di kotak penalti.

Eksekusi penalti diambil Oliver McBurnie yang bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk membuat skor imbang 1-1.

MU bermain lebih baik di babak kedua. Sejumlah peluang mampu diciptakan termasuk dari tembakan keras Sofyan Amrabat yang masih menerpa tiang gawang Sheffield.

Upaya MU untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-77. Diogo Dalot mencetak gol indah lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Wes Foderingham.

Gol yang dicetak Dalot membuat MU bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 atas Sheffield di Liga Inggris.