Liga 1

Sebut RANS Nusantara Lawan Sulit, Thomas Doll Punya Pesan Penting untuk Persija

Minggu, 22 Oktober 2023 06:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyambut senang kembali bergulirnya Liga 1 setelah jeda FIFA Matchday dan para pemainnya kini akan menjamu RANS Nusantara.

Thomas Doll mengabarkan bahwa Persija Jakarta memiliki motivasi berlipat untuk kembali ke jalur kemenangan.

Persija Jakarta bakal menjamu RANS Nusantara pada pekan ke-16 Liga 1 2023-2024. Macan Kemayoran meladeni permainan The Phoenix di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/10/23) mulai pukul 19:00 WIB.

Jelang laga ini, Persija Jakarta mengusung misi kembali ke jalur kemenangan setelah tidak bisa meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Dari tiga laga terakhir, Persija Jakarta hanya meraih tiga hasil imbang: 1-1 melawan Bali United, lalu imbang 2-2 saat bertandang ke Persis Solo, dan kembali bermain imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera.

Tentu ini bukan hasil yang bagus bagi Persija Jakarta. Hasil minor ini membuat Macan Kemayoran sementara tertahan di peringkat 11 klasemen Liga 1 2023-2024.

Tak ayal saat menjamu RANS Nusantara di laga hari ini, Thomas Doll selaku pelatih Persija Jakarta ingin bisa memutus tren negatif dan meraih kemenangan.

Ia pun sudah melakukan segala persiapan dengan matang, bahkan menilai seluruh penggawa Persija Jakarta sudah kembali dari masa cedera.

“Senang bisa kembali setelah kita jeda FIFA Matchday. Untuk laga besok [hari ini] persiapan tentu berjalan baik dan motivasi pemain berlipat,” ucap Thomas Doll dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Thomas Doll memang membawa kabar baik terkait kabar pemain Persija Jakarta yang telah kembali dalam masa pemulihan.

Seperti halnya, Rio Fahmi yang sudah kembali dari cedera lutut yang membuat absen dalam beberapa laga sebelumnya,

“Semua program dijalankan dengan benar meski memang kami sempat kehilangan beberapa pemain karena sakit,

“Tetapi kini sudah kembali seperti Rio Fahmi yang kembali dari cedera lutut serta Witan dan Rizky Ridho yang sudah kembali dari Timnas Indonesia,” jelas Thomas Doll.

Meski begitu, Thomas Doll tidak mau menganggap remeh RANS Nusantara. Pelatih asal Jerman ini mengingatkan laga ini bakal sulit dan meminta para pemainnya memiliki mental juang yang bagus.

“Tentu saja laga besok [hari ini] adalah laga penting dan lawan RANS mereka adalah lawan yang sulit,

“Mereka (RANS Nusantara) cukup stabil di musim ini dan ini membuat laga menjadi sulit untuk kita," kata Thomas Doll lagi.

“Untuk itu saya meminta pemain menyiapkan mental dan pola permainan kita harus kita jaga di laga besok [hari ini],” tukasnya.