Liga Indonesia

Jadwal Liga 2 Hari Ini: Derbi PSMS Medan vs Sriwijaya FC, Perserang Jajal PSKC

Senin, 23 Oktober 2023 07:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal pertandingan Liga 2 2023/2024 hari ini, Senin (23/10/23), Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal pertandingan Liga 2 2023/2024 hari ini, Senin (23/10/23),

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Liga 2 2023/2024 hari ini, Senin (23/10/23), akan tersaji Derbi Sumatera antara PSMS Medan vs Sriwijaya FC, dan Perserang vs PSKC Cimahi.

Seluruh tim Liga 2 asal Sumatera memang tergabung di Grup 1 atau Grup A, tetapi ada satu hal yang membuat pertandingan antara PSMS Medan vs Sriwijaya FC begitu istimewa.

Kedua tim pernah sama-sama merajai kompetisi sepak bola kasta tertinggi, sebelum akhirnya degradasi dan berjuang dari Liga 2.

Kali ini PSMS Medan akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan, mulai pukul 16.00 WIB, tayang di stasiun televisi nasional Indosiar dan live streaming di Vidio.

Pada pertemuan terakhir, Sriwijaya FC bisa membobol gawang PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, namun skor akhir Laskar Wong Kito kalah 2-1.

Jika kali ini Laskar Wong Kito yang menang, Sada Sumut akan ketiban untung, menggusur PSMS Medan dan mengunci empat besar klasemen sementara Liga 2 Grup 1.

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Yusuf Prasetiyo alias Yoyok menilai skuad Ayam Kinantan akan memiliki kecepatan. Selain itu, tekanan pihak suporter tuan rumah juga harus diantisipasi.

"Kita tahu bagaimana kondisi suporter di sini (Medan), merekalah kekuatan yang membuat PSMS Medan menjadi lebih kuat ketika main di kandang," ungkap Yoyok.

Sementara pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson, yakin timnya bisa meraih poin jika pemain menerjemahkan taktik, strategi dan rencana permainan (gameplan) di lapangan.

"Kita sudah buat gameplan yang baru untuk menghadapi Sriwijaya. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar, pemain bisa menjalankan apa yang sudah kita persiapkan," ujar Miftahudin.

Pertandingan Liga 2 hari ini juga menyajikan laga yang tak kalah sengit antara Perserang Serang vs PSKC Cimahi di Stadion Maulana Yusuf, mulai pukul 15.00 WIB, live di Vidio.

Kedua tim saat ini tengah berjuang keluar dari zona bawah klasemen Liga 2 Grup 2. Namun, Perserang lebih dulu memutus rangkaian hasil buruk dengan kemenangan atas Bekasi City.

Dengan kemenangan atas King Eze dkk, Perserang Serang akhirnya bercokol di posisi keenam klasemen Grup 2 dengan tiga poin.

Sementara PSKC Cimahi yang mengukir tiga kekelahan beruntun musim ini, baru meraih dua angka. Tiga poin harga mati bagi Panser Cimahi jika tidak ingin terdegradasi ke Liga 3.

Jadwal Liga 2 Hari Ini

15.00 WIB
Perserang Serang vs PSKC Cimahi
Stadion Maulana Yusuf
Live Vidio

16.00 WIB
PSMS Medan vs Sriwijaya FC
Stadion Teladan, Medan
Live Indosiar