Liga Inggris

Jahatnya Keluarga Glazer Sejak Awal Tak Niat Jual Manchester United ke Sheikh Jassim

Selasa, 24 Oktober 2023 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, penguasaha asal Qatar yang pernah menawar tinggi untuk membeli Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd) Copyright: © Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, penguasaha asal Qatar yang pernah menawar tinggi untuk membeli Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

INDOSPORT.COM - Keluarga Glazer sejak awal tak berniat untuk menjual klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United ke pengusaha Qatar Sheikh Jassim.

Maka, tak heran ketika Sheikh Jassim sudah melayangkan penawaran yang sesuai dengan nominal yang diharapkan, Keluarga Glazer justru menggantungkannya nyaris setahun.

Setelah jengah menunggu tanpa kepastian, Sheikh Jassim akhirnya mundur dari upaya pembelian Manchester United. Alhasil, Keluarga Glazer bisa bernapas lega.

Kini, pengusaha asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe berpeluang membeli 25 persen saham Man United yang dipegang Glazer, dan nantinya ia akan bergabung dengan Dewan Direksi.

Menurut pakar keuangan sepak bola, Kieran Maguire, Sheikh Jassim sebenarnya hampir mencapai kesepakatan resmi, tetapi Glazer berubah pendirian di menit-menit terakhir.

"Saya tidak terkejut bahwa pihak Qatar (Sheikh Jassim) benar-benar menarik diri," kata Kieran Maguire, seperti dilansir Manchester Evening News dari laman Football Insider.

"Sumber-sumber senior yang dekat dengan Sheikh Jassim telah mengungkapkan kepada saya bahwa ada peningkatan rasa frustrasi terhadap tindakan Keluarga Glazer."

"Lebih dari satu kali, mereka (Glazer) setuju untuk menaikkan tawaran. Mereka telah setuju beberapa konsesi sejauh tuntutannya."

"Namun, setiap kali mereka merasa hampir mencapai kesepakatan, lalu persyaratannya diubah. Pada akhirnya, mereka (Jassim) tidak ingin dimanfaatkan," jelas Maguire lagi.

Hal ini menegaskan bahwa Sheikh Jassim sebenarnya nyaris berhasil mengambil alih Manchester United, tapi Keluarga Glazer menunjukkan gelagat tidak serius padanya.