Liga Indonesia

Persiraja Kedatangan Pemain Asal Uzbekistan untuk Tatap Putaran Kedua Liga 2

Selasa, 24 Oktober 2023 17:53 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© MO Persiraja
Persiraja takkukkan Semen Padang di laga Liga 2, Sabtu (21/10/23). Foto: MO Persiraja. Copyright: © MO Persiraja
Persiraja takkukkan Semen Padang di laga Liga 2, Sabtu (21/10/23). Foto: MO Persiraja.

INDOSPORT.COM - Menatap putaran kedua babak grup Liga 2 2023/2024, pemuncak klasemen Grup 1, Persiraja Banda Aceh, dikabarkan sudah kedatangan calon pemain asing baru asal Uzbekistan.

Pemain tersebut bernama Islom Karimov. Ia diyakini dan diproyeksikan untuk mengganti pemain asing slot Asia Persiraja sebelumnya, yakni Arata Takatori asal Jepang.

Pasalnya, berdasarkan data Transfermarkt, pemain asal Uzbekistan itu memiliki posisi yang sama dengan Arata yakni berposisi sebagai gelandang.

Diketahui, klub berjuluk Laskar Rencong itu memastikan mencoret dan mengganti dua legiun asing mereka, termasuk bomber asal Brasil yang sudah mencetak dua gol, yakni Ricardo Pires Santos Junior.

Kedua legiun asing tersebut dicoret karena mengalami cedera dan diyakini akan absen panjang sehingga diganti dengan pemain asing baru di pendaftaran pemain periode kedua yang mulai tanggal 1-28 November 2023.

Bahkan pemain asing asal Uzbekistan itu sempat diperkenalkan ke publik saat Persiraja menang tipis 1-0 atas Semen Padang pada laga keenam alias laga pamungkas putaran pertama di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, akhir pekan kemarin.

Bahkan, pemain asal Uzbekistan itu diperkenalkan bersamaan dengan  bomber anyar mereka yang baru direkrut dan telah bergabung sejak beberapa hari lalu, yakni Ferdinand Sinaga, serta dua pemain lokal lainnya yakni Nurhidayat Haji Haris dan Adam Maulana.

Kepastian telah bergabungnya pemain asing asal Uzbekistan tersebut disampaikan langsung oleh nahkoda Laskar Rencong, julukan Persiraja, yakni Achmad Zulkifli.

"Islom (Uzbekistan) sudah trial, kita tinggal tunggu satu striker lagi untuk pengganti Pires," kata Zulkifli kepada awak media, Senin (23/10/23) kemarin.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, ia berharap pemain asal Uzbekistan itu dapat segera cepat beradaptasi demi menyongsong putaran kedua nanti.

"Mudah-mudahan juga cepat adaptasi dengan game plan kita, karena di putaran kedua ini kita harus akui ada 4 laga away (dari total enam laga), jadi kerja kita lebih berat lagi," harapnya.

"Ya kita masih ada waktu kurang dari dua minggu lagi (sebelum laga perdana putaran kedua) dan mau lihat apakah pemain asing yang akan kita datangkan dapat berkontribusi banyak atau bisa masuk dalam game plan yang sudah dibuat tim pelatih."

"Kalau memang bisa memberikan kontribusi dan bahkan bisa menambah permainan kita lebih bagus lagi, kenapa enggak (direkrut)," tutup eks Dirtek tim Persikabo 1973 ini.

Diketahui, Persiraja memuncaki klasemen Grup 1 dengan koleksi 14 poin, unggul tiga poin dari rival terdekat Semen Padang FC yang berada posisi runner-up.