Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Kepa Pilih Bertahan di Real Madrid, Rebutan Bastoni

Selasa, 24 Oktober 2023 17:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Isabel Infantes
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan keinginan Kepa Arrizabalaga bertahan di Real Madrid. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan keinginan Kepa Arrizabalaga bertahan di Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan keinginan Kepa Arrizabalaga bertahan di Real Madrid.

Kiper asal Spanyol itu memang saat ini tengah dipinjamkan selama satu musim ke Real Madrid jelang penutupan bursa transfer panas 2023 oleh Chelsea.

Dalam kontrak peminjaman ini, tak ada klausul pembelian secara permanen yang membuat masa depan Kepa Arrizabalaga mengundang tanda tanya.

Terbaru, kiper berusia 29 tahun itu mengaku dirinya ingin bertahan di Real Madrid ketimbang kembali ke Stamford Bridge.

“Saya bisa katakan dua bulan terakhir ini adalah dua bulan yang positif. Kami memulai musim dengan baik dan ini adalah perjalanan panjang,” ungkapnya.

“Saya katakan sebelumnya dan saya masih berharap bisa bertahan (di Real Madrid). Tapi kami belum bernegosiasi. Ini baru bulan Oktober dan kami fokus terhadap jadwal padat,” lanjutnya.

Hingga kini belum diketahui apakah Real Madrid akan mempermanenkannya atau tidak. Pasalnya, Kepa hanya didatangkan sebagai pengganti sementara Thibaut Courtois yang cedera.

Jika Courtois kembali pulih, maka Kepa pun berpotensi tak dipermanenkan. Terlebih dengan tidak adanya klausul pembelian secara permanen.

Dengan kata lain, jika Real Madrid tak mempermanenkannya, ada kemungkinan Chelsea akan menjualnya di musim panas 2024 sebelum kontraknya habis pada Juni 2025.

Selain keinginan Kepa bertahan, Chelsea dikabarkan tengah berebut tanda tangan bek Inter Milan yakni Alessandro Bastoni.