In-depth

Bedah Kualitas Alessandro Bastoni, Calon Tembok Kokoh di Lini Belakang Chelsea

Rabu, 25 Oktober 2023 07:32 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea mendekati Alessandro Bastoni untuk menambah kekuatan di lini belakang, seperti apa kualitas ketangguhannya?

Jendela bursa transfer sepak bola Eropa memang saat ini sedang ditutup, tetapi banyak tim yang sudah mulai pergerakan untuk memantau pemain incarannya, sekaligus melakukan lobi-lobi.

Salah satunya adalah Chelsea. The Blues nampaknya masih akan bakar uang lagi di periode bursa transfer selanjutnya musim dingin, setelah performa tim tak kunjung membaik.

Di bursa transfer musim panas 2023 kemarin, Chelsea menjadi salah satu tim yang cukup aktif merekrut pemain.

Total mereka mendatangkan lebih dari 10 pemain baru baik bintang utama, maupun pemain muda untuk memperkuat tim reserves.

Adapun pemain bintang baru yang bergabung di antaranya Moises Caicedo, Romeo Lavia, Christopher Nkunku, hingga Nicolas Jackson.

Meski begitu Chelsea masih tertatih menjalani kompetisi musim ini. Mereka saat ini terjebak di papan tengah menempati peringkat ke-10 dengan 12 poin.

Tak heran jika Chelsea masih memburu pemain baru, sektor belakang menjadi perioritas pelatih Mauricio Pochettino untuk ditambah kekuatannya.

Nama bek Inter Milan, Alessandro Bastoni masuk dalam radar prioritas yang ingin didatangkan oleh Chelsea menurut laporan Calciomercato. 

Saat ini Inter Milan membanderol Bastoni dengan harga 70 juta euro. Jika Chelsea bisa mendapatkannya, maka ada sejumlah pemain lama yang bakal jadi ampas dan terusir. Siapa saja?