Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Madrid Lepas Brahim Diaz, Sevilla Lirik Bintang MU

Rabu, 25 Oktober 2023 19:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Real Madrid
Rumor transfer Liga Spanyol dimulai dari kabar Real Madrid buka opsi melepas Brahim Diaz, hingga Sevilla yang minati bintang Man United pada bursa transfer. Copyright: © Real Madrid
Rumor transfer Liga Spanyol dimulai dari kabar Real Madrid buka opsi melepas Brahim Diaz, hingga Sevilla yang minati bintang Man United pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol dimulai dari kabar Real Madrid buka opsi melepas Brahim Diaz, hingga Sevilla yang meminati bintang Manchester United pada bursa transfer.

LaLiga Spanyol baru berjalan 10 pekan untuk kompetisi musim 2023/2024. Namun, kiprah sejumlah tim papan atas belum menampilkan performa terbaik.

Beberapa di antaranya bahkan mulai menunjukkan manuvernya dalam menatap bursa transfer musim dingin pada Januari 2024. Siapa saja tim itu?

Real Madrid

Melejitnya performa Arda Guler di lini tengah permainan, membuat Real Madrid kini membuka opsi untuk melepas Brahim Diaz pada musim dingin nanti.

Gelandang berusia 24 tahun itu disebutkan sedang frustasi menatap situasinya di Los Blancos. Bagaimana tidak, dia hanya mencatat 8 kali penampilan di LaLiga yang kebanyakan sebagai pemain pengganti.

Padahal, Brahim Diaz menaruh ekspektasi tinggi terhadap kepulangannya ke Madrid usai menjalani peminjaman selama dua musim di AC Milan. 

Namun, ekspektasinya tak tercapai begitu Madrid merekrut wonderkid Turki, Arda Guler. Persamaan posisi membuat Carlo Ancelotti mulai menepikannya.

Pasalnya, karakter sang pemain tampak cocok berlaga di Serie A. Selama dua musim di AC Milan, Brahim mencatat total 64 caps, 9 gol dan 10 assist.

Melansir Relevo, Real Madrid kini sedang mempertimbangkan melepas Brahim Diaz. Kendati AC Milan bukan jadi satu-satunya klub yang dipertimbangkan Madrid.

"Jika Ancelotti masih tak berminat memainkannya, Brahim akan pergi pada musim panas dengan harga 20 juta euro (Rp320 miliar)," beber Relevo.

Menurut media terkemuka Spanyol itu, Carlo Ancelotti bukannya tidak menyukai karakter permainan Brahim. Tapi melepasnya adalah opsi terbaik untuk memberikan ruang berkembang.