Liga Inggris

Bye-Bye Andre Onana! Manchester United Berencana Pulangkan David de Gea

Kamis, 26 Oktober 2023 12:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana pulangkan David de Gea, selamat tinggal Andre Onana? Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana pulangkan David de Gea, selamat tinggal Andre Onana?

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berencana memulangkan David de Gea, selamat tinggal Andre Onana?

Sebagaimana diketahui, Manchester United melepas David de Gea pada bursa transfer musim panas lalu setelah gagal dalam upaya negosiasi perpanjangan kontrak.

Akan tetapi, Setan Merah kini tampak tergoda untuk mencoba memulangkan kiper asal Spanyol itu dalam kesepakatan jangka pendek sejak sekitar enam bulan setelah angkat kaki dari Old Trafford.

Soal pengalaman, mantan kiper Atletico Madrid ini tentu saja tak perlu diragukan lagi mengingat ia menghabiskan 12 tahun mengabdi di Old Trafford dengan total penampilan sebanyak 545 kali.

Namun, The Sun melaporkan bahwa Manchester United tengah mempertimbangkan untuk memulangkan David de Gea setelah bakal ‘mengucapkan selamat tinggal’ kepada Andre Onana.

Bukan karena dijual, melainkan mantan kiper Inter Milan tersebut kiranya akan membela timnas Kamerun di Piala Afrika pada Januari 2024.

Sementara itu, Tom Heaton dan Altay Bayindir adalah kiper senior lainnya selain Onana, tetapi keduanya belum pernah mencatatkan penampilan pada musim ini.

Setelah sempat cekcok dengan Rigobert Song, Andre Onana sempat memutuskan pensiun dari Kamerun sebelum akhirnya menarik keputusannya itu untuk membela tanah air tercintanya lagi.

Seandainya Andre Onana dipanggil kembali ke Timnas Kamerun untuk ajang Piala Afrika, Manchester United tentunya dapat memulangkan David de Gea.

Lantas apakah David de Gea kiranya mau pulang kembali ke Manchester United setelah dicampakkan begitu saja?