Liga Indonesia

Dibuka Waketum PSSI, Media Cup 2023 Memperebutkan Piala Menpora Resmi Bergulir

Kamis, 26 Oktober 2023 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Waketum PSSI, Zainudin Amali saat melakukan tendangan kick-off pertanda dimulainya turnamen Media Cup 2023 di Triboon Mini Soccer, Jakarta, Kamis (26/10/23). Sebanyak 16 media nasional mengikuti perhelatan tersebut. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Waketum PSSI, Zainudin Amali saat melakukan tendangan kick-off pertanda dimulainya turnamen Media Cup 2023 di Triboon Mini Soccer, Jakarta, Kamis (26/10/23). Sebanyak 16 media nasional mengikuti perhelatan tersebut.

INDOSPORT.COM - Turnamen 7 Soccer antar media nasional bertajuk 'Media Cup 2023' resmi bergulir di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/23) pagi WIB. 

Dihadiri Waktum PSSI Zainudin Amali, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Brand Ambassador Media Cup 2023 Nova Arianto, kejuaraan ini akan memperebutkan Piala Menpora.

Tak ketinggalan, Ketua Panitia Hary Prasetya, Ketua PSSI Pers Randy Prastya, serta perwakilan para sponsor ikut hadir untuk menyemarakan pembukaan kegiatan tahun ini.

Zainudin Amali angkat topi untuk pagelaran Media Cup 2023. Menurutnya, ajang ini bisa dijadikan wadah silaturahmi dan relaksasi bagi rekan-rekan media, yang setiap harinya harus dikejar deadline.

"Kita tahu ini adalah tahun kedua penyelenggaraan Media Cup. Ajang ini dimulai pada saat saya masih menjadi Menpora. Waktu itu, saya punya gagasan, ajang ini jangan hanya menjadi turnamen, saya maunya jadi kompetisi," kata Zainudi Amali.

"Kenapa kompetisi? Karena bisa panjang durasinya dan peserta bisa bertambah. Teman-teman media baik tv, online, dan media lainnya merasakan apa yang di dalam sepak bola, bukan hanya memberitakan meliput," tambahnya.

Lanjut Amali, PSSI sangat mengapresiasi inisiatif pagleran Media Cup edisi kedua tahun ini. Tak hanya bisa dijadikan ajang silahturahmi, teman-teman media juga bisa merasakan atmosfer sepak bola sesungguhnya.

"PSSI mengapresiasi inisiatif para rekan-rekan media untuk membuat Media Cup. Seperti yang saya bilang, ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan relaksasi, serta teman-teman media bisa merasakan atmosfer sepak bola secara profesional," jelasnya.

Dalam penutupnya, mantan Menpora tersebut memberikan selamat atas terselenggaranya Media Cup 2023. Ia masih berharap, di edisi selanjutnya ajang ini bisa menjadi kompetisi seperti Liga 1.

"Selamat atas terselenggaranya Media Cup, saya berpesan semangat kepada panitia semangat. Tahun depan kita lihat apakah masih berbentuk turnamen atau kompetisi," tukasnya.