Liga 1

Diganggu Isu Lapangan Rusak, Persik Kediri Tak Ingin Fokus Pemain Pecah Lawan Persebaya

Kamis, 26 Oktober 2023 19:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persik Kediri
Persiapan Persik Kediri menjamu Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 Jumat (27/10/23), sempat diganggu isu lapangan.. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Persiapan Persik Kediri menjamu Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 Jumat (27/10/23), sempat diganggu isu lapangan.. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persiapan Persik Kediri menjamu Persebaya Surabaya dalam Derby Jatim pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 Jumat (27/10/23), sempat diganggu isu lapangan.

Sebelumnya, ada acara Kota Kediri Bersholawat bersama pemuka agama di markas tim berjulukan Macan Putih itu pada Sabtu (21/10/23) lalu.

Di saat bersamaan, Anderson Nascimento dkk juga sedang menjalani laga away ke markas PSS Sleman yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Maguwoharjo.

Kondisi rumput lapangan jelas menjadi atensi tinggi. Terlebih, Persik juga hanya punya waktu tak sampai satu pekan untuk menggelar laga home lagi di Liga 1.

Lalu, bagaimana kondisi rumput lapangan yang sebelumnya terinjak ribuan jamaah dalam acara Kota Kediri Bersholawat?

"Dari pengalaman kami berlatih disini, semuanya baik-baik saja," ucap Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide dalam pre-match press conferrence Kamis (26/10/23).

"Rumput lapangan sangat kuat dan dirawat dengan baik. Saya pikir, kondisinya cukup baik untuk menggelar pertandingan sepak bola," sambung dia.

Pihak pengelola stadion langsung menindaklanjutinya selepas acara. Beberapa alat pembersih dan perawatan rumput hilir mudik selama satu pekan terakhir.

"Perawatan rumput berjalan dengan baik dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Kami selalu enjoy setiap bertanding disini," ungkap Marcelo Rospide.

Persik pun sudah melakoni sesi Official Training (OT) jelang pertandingan Derby Jatim itu pada Kamis (26/10/23). Sedangkan Persebaya tidak mengambil jatah OT.

Optimis Full Team

Sementara dari persiapan teknis, Marcelo Rospide cukup optimis anak asuhnya tampil secara full team menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (27/10/23).

Dalam keterangannya, hanya Jefinho yang dipastikan tidak terlibat dalam Derby Jatim tersebut. Sedangkan semua pemain dalam kondisi siap bertanding.

"Jefinho masih berlatih dengan arahan khusus. Karena cederanya cukup berat, berada di ligamen," bilang pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Di sisi lain, dia juga sedang menunggu bagaimana perkembangan kondisi Renan Da Silva. Pasalnya, winger andalan asal Brasil itu sedang terkendala kebugaran fisik.

"Kondisinya memang belum 100 persen siap. Kami masih menunggunya sampai detik-detik akhir apakah bisa tampil atau tidak," imbuh dia.

Jika Renan memang absen, praktis satu posisi winger akan ditempati Feri Pahabol bersama Flavio Silva, untuk mendukung kinerja Mohammad Khanafi.

Namun, Marcelo Rospide memastikan semua pemainnya berada dalam motivasi tinggi. Jadi siapapun yang bermain lawan Persebaya, harus menampilkan aksi terbaik.

"Semua pemain tahu betapa pentingnya laga ini. Mereka berkomitmen menampilkan permainan terbaik untuk 3 poin dan perbaiki posisi di klasemen," pungkas Rospide.