Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Brentford: The Blues Dipermalukan di Kandang Sendiri

Sabtu, 28 Oktober 2023 20:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Hannah Mckay
Duel udara antara Marc Cucurella dan Kristoffer Ajer di laga Liga Inggris Chelsea vs Brentford Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Duel udara antara Marc Cucurella dan Kristoffer Ajer di laga Liga Inggris Chelsea vs Brentford

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Inggris (Premier League) musim 2023-2024 antara Chelsea vs Brentford berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Pertandingan lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2023-2024 antara Chelsea vs Brentford baru saja selesai tersaji di Stamford Bridge, Sabtu (28/10/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Chelsea harus malu di kandang sendiri setelah Brentford menang berkat gol dari Ethan Pinnock pada menit ke-58 dan Bryan Mbeumo (90+6).

Hasil ini membuat Chelsea gagal melejit ke posisi delapan termasuk menggusur Manchester United. Mereka tetap malah turun ke-11 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 12 poin dari 10 laga.

Sedangkan Brentford, mereka sukses naik dua tingkat ke urutan 10 klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 13 poin dari 10 pertandingan.

Jalannya Pertandingan:

Dalam susunan starting XI, Mauricio Pochettino memainkan trio Cole Palmer, Raheem Sterling dan Nicolas Jackson di lini depan.

Sejak menit awal babak pertama, The Blues mampu tampil dominan karena didukung langsung oleh ribuan suporter.

Peluang pertama didapat pada menit kesembilan setelah Marc Cucurella terbebas dari pengawalan usai mendapat umpan dari Cole Palmer.

Sayang, sepakannya terlalu lemah sehingga mampu diamankan oleh kiper Brentford, Mark Flekken. Tim tamu memang cenderung bermain bertahan di babak pertama.

Kuatnya lini pertahanan tim tamu membuat Chelsea gagal mencetak gol di babak pertama. Akhirnya skor kaca mata alias 0-0 antara Chelsea menjamu Brentford di 45 menit pertama tetap bertahan.